Ini Program Andalan Bajo, sang Penantang Gibran di Pilwako Solo

Minggu, 06 September 2020 - 17:24 WIB
loading...
Ini Program Andalan Bajo, sang Penantang Gibran di Pilwako Solo
Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Solo dari jalur Independent, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) siap tancap gas setelah resmi mendaftar ke KPU setempat, Minggu (6/9/2020). SINDOnews/Ary
A A A
SOLO - Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Solo dari jalur Independent, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) siap tancap gas setelah resmi mendaftar ke KPU setempat, Minggu (6/9/2020). Mereka mengklaim telah menyusun beragam program yang siap disodorkan kepada pemilih di Kota Solo .

"Kami bersyukur berkas dokumen pencalonan dan calon diterima KPU Solo. Terima kasih kepada semua pendukung yang telah membantu mengumpulkan KTP," kata Bagyo Wahyono di Kantor KPU Solo, Minggu (6/9/2020).

Pihaknya sudah menyusun program luar biasa untuk Kota Solo. Di antaranya mengatasi persoalan banjir, hingga jalan layang. Ia juga akan membuat program perubahan satu hari.

Dalam hal ini menangani persoalan sandang dan pangan. Termasuk juga penanganan COVID-19.

Ketua KPU Solo Nurul Sutarti mengungkapkan, berkas dokumen pencalonan dan calon Bajo telah diterima. "Berkas dokumen pencalonan dan calon diterima. Hanya ada yang kurang, yakni LHKPN (Laporan Harta kekayaan penyelenggara negara) dan surat pemberitahuan (SPT) pajak yang masih dalam proses," terang Nurul.

Bajo memiliki waktu melengkapi berkas hingga 12 September 2020. Dalam kurun waktu itu, KPU juga melakukan verifikasi terhadap berkas Bajo. (Baca: Penantang Gibran di Pilwako Solo Ini Naik Kuda saat Daftar ke KPU).

Beberapa berkas perlu diverifikasi kepada instansi terkait. Yakni pengadilan, kantor pajak hingga instansi pendidikan. Bersamaan itu proses itu, pasangan bakal calon peserta Pilkada Solo menjalani cek kesehatan.

Perlu diketahui, pasangan Bajo bakal menantang putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka yang diusung PDIP dan didukung mayoritas partai di Pilkada Solo. Gibran berpasangan dengan Teguh Prakosa. Pasangan itu sebelumnya telah mendaftar ke KPU Solo pada Jumat (4/9/2020) kemarin.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5876 seconds (0.1#10.140)