Antisipasi Virus Corona, Bupati Pasangkayu Bentuk Cepat Gugus Tugas

Senin, 16 Maret 2020 - 10:19 WIB
Antisipasi Virus Corona, Bupati Pasangkayu Bentuk Cepat Gugus Tugas
Antisipasi Virus Corona, Bupati Pasangkayu Bentuk Cepat Gugus Tugas
A A A
PASANGKAYU - Merespons instruksi Presiden Joko Widodo perihal antisipasi pencegahan merebaknya virus corona (Covid 19), Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, bentuk Gugus Tugas Corona, Minggu (15/3/2020).

Hadir dalam pertemuan Sekretaris Kabupaten Pasangkayu Firman, para pimpinan Forkopimda, pimpinan OPD, Kabag, camat, lurah, Kemenag, BPN Pasangkayu, pengadilan agama, BPS Pasangkayu, serta tokoh masyarakat.

Bupati Agus mengatakan, pembentukan Gugus Tugas Corona merupakan hal yang utama harus dilakukan untuk mengantisipasi merebaknya virus corona di Kabupaten Pasangkayu.

"Gugus Tugas Corona ini akan melakukan langkah-langkah strategis terkait pencegahan penularan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Pasangkayu. Termasuk nantinya menentukan apakah daerah Pasangkayu masuk daerah siaga atau tanggap darurat," tandas Agus.

Gugus Tugas Corona juga akan merumuskan beberapa hal penting tentang adanya kapal asing yang akan bersandar di pelabuhan wilayah Kabupaten Pasangkayu. Di samping itu tim ini harus juga mengantisipasi adanya penimbunan alat kesehatan seperti masker.

"Tim Gugus Tugas Corona diharapkan dapat juga melakukan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 secara menyeluruh, baik melalui media mapun panflet. Sebagai langkah awal untuk sementara kita tidak perlu melakukan jabat tangan, dan saya meminta kepada semua untuk selalu berdoa semoga Kabupaten Pasangkayu dijauhkan dari segala ujian musibah termasuk Virus Corona," pinta Agus.

Ditempat yang sama, Sekkab Pasangkayu, Firman juga menyanpaikan, bagi seluruh ASN lingkup Pemkab Pasangkayu, untuk sementara membatalkan perjalanan luar daerah. Dan kepada Dinkes Pasangkayu dapat menyediakan disinfektan dan hand sanitizer di perkantoran maupun sekolah.

"Untuk mengantisipasi Virus Corona, seluruh ASN lingkup Pemkab Pasangkayu untuk sementara membatalkan perjalanan keluar daerah," tegas firman.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3771 seconds (0.1#10.140)