RSUD Sekayu Catatkan Prestasi Operasi Jantung Terbuka Pertama Rumah Sakit Kabupaten

Sabtu, 05 September 2020 - 19:49 WIB
loading...
RSUD Sekayu Catatkan Prestasi Operasi Jantung Terbuka Pertama Rumah Sakit Kabupaten
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu kembali mencatat sejarah dengan terobosan inovasi terbarunya dan sukses menjadi pelopor sejumlah layanan unggulan, di antaranya yaitu layanan operasi jantung terbuka.
A A A
SEKAYU - Dimasa pandemi saat ini tidak membuat RSUD Sekayu berdiam diri tetapi terus meningkatkan layanan terbaik bagi masyarakat. Satu terobosan dibuat lagi yakni operasi jantung.

Untuk bisa menjalani operasi jenis ini ini di rumah sakit Jakarta diperlukan atrean sampai setahun. Operasi jantung di RSUD Sekayu ini tercatat sebagai yang pertama dilakukan rumah sakit kabupaten/kota se-Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu kembali mencatat sejarah dengan terobosan inovasi terbarunya dan sukses menjadi pelopor sejumlah layanan unggulan, di antaranya yaitu layanan operasi jantung terbuka.

Peluncuran inovasi baru ini, menjadi momentum bersejarah sebab Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin memiliki komitmen yang kuat dalam mengembangkan dan menerapkan inovasi-inovasi di sektor pelayanan publik dalam wilayah Kabupaten Muba yang dikomandoinya saat ini.

Sabtu (5/9/2020), RSUD Sekayu dalam hitungan jam telah berhasil mengganti katup jantung yang rusak dengan katup buatan dan operasi bocor jantung pasien. Operasi penggantian katup jantung dan kelainan bawaan bocor jantung yang dilakukan RSUD Sekayu ini merupakan kali pertama di Indonesia untuk tingkat Kabupaten.

Direktur RSUD Sekayu, Makson Parulian Purba, mengucapkan terima kasih kepada Bupati H Dodi Reza Alex Noerdin yang memiliki komitmen untuk memberikan layanan publik terbaik bagi Masyarakat Muba. Makson juga berharap semoga pelayanan oleh SDM tim RSUD Sekayu bisa terus bertahan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Muba.

"Alhamdulillah kita disupport penuh oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin pemimpin yang sangat peduli pada masyarakatnya. Dan beruntung sekali dua pasien warga Muba ini mendapatkan pelayanan gratis yang ditanggung UHC BPJS," terangnya.

RSUD Sekayu mempunyai lima visi pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Muba salah satunya yaitu Center of excellent integrated Heart Care. "Di tengah pandemi ini, Bupati Muba H Dodi Reza Akex Noerdin terus mendorong dan mendukung kami agar tak berhenti membuat layanan terbaik bagi warga Muba. Kita melaksanakan segala upaya yang telah dilakukan oleh Bupati dan tim RSUD demi keselamatan dan kesehatan masyarakat Muba," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bermansyah mengatakan pelaksanaan operasi diterapkan sesuai standar operasi jantung. Selain itu pelaksanakan operasi ini tidak ada halangan apapun, sehingga berjalan sukses.

"Alhamdulillah kami sudah selesai operasi dua kasus, dan bisa selesai dalam waktu bersamaan. Sejauh ini tidak ada masalah, pasien stabil. Perkiraan awal operasi bisa kita selesaikan 6 jam, ternyata 3 jam setengah bisa selesai. Kita apresiasi sekali fasilitas RSUD ini lengkap dan luar biasa bagus. Jadi mudah mudahan pasien bisa kembali sehat," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4976 seconds (0.1#10.140)