Calon Gubernur Jambi Ini Setir Mobil Sendiri saat Daftar ke KPU

Jum'at, 04 September 2020 - 20:49 WIB
loading...
Calon Gubernur Jambi Ini Setir Mobil Sendiri saat Daftar ke KPU
Calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, Al Haris –Abdullah Sani menjadi kandidat pertama yang mendaftar di KPU Provinsi Jambi, Jumat (3/9/2020).(Ist)
A A A
JAMBI - Calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, Al Haris –Abdullah Sani menjadi kandidat pertama yang mendaftar di KPU Provinsi Jambi , Jumat (3/9/2020).

Uniknya, Al Haris yang tiba sekitar pukul 09.40 WIB ini terlihat menyetir mobil sendiri dengan didampingi sang wakil Abdullah Sani.

Di rombongan mobil selanjutanya, terlihat hadir ketua partai pengusung Haris-Sani di Pilgub Jambi, Ketua DPW PAN Jambi, H. Bakri, Ketua DPW Berkarya Jambi, Ambiar Usman, Ketua DPW PKS Jambi Rudi Wijaya, Ketua DPW PKB Jambi Sofyan Ali beserta Sekretaris partai Pengusung.

Tiba di KPU, Haris-Sani beserta partai pengusung dan mengikuti protokol kesehatan, dengan mencuci tangan dan pengecekan suhu.

Setelah diterima dan diperiksa oleh KPU Provinsi Jambi, berkas pasangan Haris-Sani dinyatakan lengkap, namun tanpa Partai Berkarya karena masih berpolemik.

"Dari persyaratan yang kami cek, B1 KWK Partai Berkarya ini masih ditandatangani Ketum lama, Tommy Soeharto dan Priyo Budi Santoso. Maka dengan ini kami menyatakan Berkarya dicoret dari partai pengusung Al Haris-Abdullah Sani,” kata Komisioner KPU Provinsi Jambi Sanusi.

Meski demikian lanjut Sayuti, dari persyaratan yang sudah dicek dan telah masuk di Silon, pasangan Haris-Sani masih mencukupi syarat pendaftaran 20 persen pencalonan.

"Dengan ini kami langsung eksekusi di Silon dan pendaftaran pasangan Al Haris-Abdullah Sani kami nyatakan diterima," ujarnya. (Baca: Terpapar COVID-19, ASN Pemprov Riau Meninggal Dunia).

Sementara Al Haris berharap langkahnya menuju pilkada 2020 dengan dukungan PKS, PKB dan PAN yang dinyatakan sah oleh KPU mendapat ridhai Allah SWT. "Mudah-mudahan langkah dan niat baik ini diridhai Allah," pungkas Haris.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3275 seconds (0.1#10.140)