Haris-Sani Didukung Koalisi Besar, Bakrie: Bersama Bangun Jambi Lebih Baik

Rabu, 28 Agustus 2024 - 15:32 WIB
loading...
Haris-Sani Didukung...
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi petahana, Al Haris dan Abdullah Sani diusung 14 partai besar parlemen termasuk 6 partai non parlemen. Foto/Istimewa
A A A
JAMBI - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi petahana, Al Haris dan Abdullah Sani pada pemilihan gubernur (Pilgub) 27 November mendatang diusung 14 partai besar parlemen termasuk 6 partai non parlemen.

Menurut Ketua Tim Koalisi Partai Haris-Sani, A Bakrie, koalisi besar yang mengusung Haris-Sani untuk melanjutkan pembangunan Jambi 2024-2029, bukan karena keinginan calon, tapi memang karena keinginan partai dengan sekali pertimbangannya.

“Koalisi besar ini bukan keinginan calon (Haris-Sani), tapi koalisi besar ini diinginkan seluruh partai bergabung bersama-sama, kita bersama satu visi bangun Jambi lebih baik lagi,” kata Bakrie, Rabu (28/08/2024).



Menurutnya, koalisi partai sudah final, sementara ada 14 partai. Sedangkan dirinya dipercaya partai pengusung dan pendukung Haris-Sani sebagai ketua tim partai koalisi.

“Saya selaku ketua DPW PAN ditunjuk dan dipercaya sebagai ketua, Sekretaris Elpisina dari PKB, Bendahara Endria dari Golkar, selanjutnya disesuaikan lagi,” sebut Bakrie.

Dari hasil rapat perdana semalam yang dilakukan bersama petinggi partai koalisi Haris-Sani, katanya, adalah kesepakatan partai koalisi berjuang bersama-sama untuk memenangkan Haris-Sani melanjutkan pembangunan Jambi.

“Kita gerakkan seluruh anggota legislatif mulai dari DPR RI, Provinsi dan Kabupaten Kota. Begitu juga struktur partai mulai dari provinsi, kabupaten, kecamatan, sampai ke ranting kita gerakkan,” terangnya.

Untuk diketahui, 14 partai parlemen dan non parlemen pengusung Haris-Sani tersebut, yakni PAN, Golkar, Gerindra, PDIP, Demokrat, PKS, PKB, PPP, Hanura, Partai Ummat, Partai Buruh, PBB, Perindo, dan Partai Garuda.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)