Belasan Ribu Warga Kota Probolinggo Makan Nasi Jagung Bersama

Jum'at, 04 September 2020 - 15:28 WIB
loading...
Belasan Ribu Warga Kota Probolinggo Makan Nasi Jagung Bersama
Wali Kota Probolinggo, Habib Zainal Abidin menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID). Foto/iNews TV/Hana Purwadi
A A A
PROBOLINGGO - Aksi makan bersama nasi jagung secara serentak yang diikuti oleh belasan ribu orang di Kota Probolinggo , mencatatkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID).

(Baca juga: Uang Rampokan Tertinggal, Perampok Sadis Pingsan di Polres Kobar )

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Ketua LEPRID, Paulus Pangka, kepada Wali Kota Probolinggo , Habib Zainal Abidin di Aula Puri Manggala Pemkot Probolinggo , Jumat (4/9/2020).

Uniknya makan nasi jagung bersama belasan ribu orang ini dilakukan secara terpisah, dan dilakukan masyarakat di tiap-tiap rumah, kantor Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), lalu diunggah di media sosial Facebook. Hal ini dilakukan agar masyarakat tetap menjalankan protokoler kesehatan dimassa pandemi COVID-19.

"Kami memberi apresiasi apa yang dilakukan masyrakat dan Pemkot Probolinggo , atas upaya melestarikan kearifan lokal makan nasi jagung bersama, dan kagiatan ini tercatat di LEPRID," ujar Paulus Pangka.

(Baca juga: Mabes Polri Bersama Polda Kepri Tangkap Pengedar 7 Kg Sabu )

Kegiatan makan jagung bersama ini merupakan rangkaian hari jadi ke-661 Kota Probolinggo. Habib Zainal Abidin mengatakan, makan nasi jagung ini merupakan simbol kebersamaan masyarakat untuk memajukan Kota Probolinggo .

"Tanpa ada batasan strata sosial, derajat, kita bersama-sama makan nasi jagung, dan ini sesuai dengan semboyan kita yang selalu bersama-sama membangun Kota Probolinggo , agar menjadi lebih baik lagi," ujar Hadi.

(Baca juga: Cegah COVID-19, BPJamsostek Surabaya Tanjung Perak Ajak Senam )

"Tanpa ada kebersamaan, mustahil kita akan membangun Kota Probolinggo , lebih baik lagi, dan dengan kebersamaan kita bisa melawan COVID-19 yang masih terjadi di wilayah ini. Dan Alhamdulillah makan nasi jagung bersama ini, tercatat dalam LEPRID," tegasnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1775 seconds (11.97#12.26)