Cegah COVID-19, BPJamsostek Surabaya Tanjung Perak Ajak Senam

Jum'at, 04 September 2020 - 15:08 WIB
loading...
Cegah COVID-19, BPJamsostek Surabaya Tanjung Perak Ajak Senam
Karyawan BPJamsostek Surabaya Tanjung Perak, mengajak peserta senam cuci tangan, Jumat (4/9/2020). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Pelanggan adalah raja. Raja harus dilayani dan mendapatkan apa yang sudah dijanjikan sejak awal. Begitu kata Kepala BPJamsostek Cabang Surabaya Tanjung Perak, Galuh Santi Utari, pada perayaan Hari Pelanggan Nasional 2020.

(Baca juga: Terima Pegawai BPK Surabaya, 4 ASN Blitar Positif COVID-19 )

Bagi BPJamsostek , pelayanan itu meliputi banyak hal. Selain pemberian santuan dalam bentuk nominal tertentu dan perlindungan jiwa, kenyamanan bagi peserta saat datang kekantor juga menjadi prioritas. Apalagi dalam masa pandemi, pelayanan harus bisa menjamin keselamatan para peserta maupun karyawan.

Menurut Galuh, momentum Hari Pelanggan Nasional 2020 ini menjadi momen yang istimewa karena dihadapkan pada situasi pandemi COVID-19. Untuk itu, pihaknya mengangkat tema yang sesuai yaitu "Kami Setia Melayani Karena Kami Peduli Di Masa Pandemi".

BPJamsostek Cabang Surabaya Tanjung Perak mengajak seluruh peserta yang datang kekantor untuk peduli dan selalu waspada terhadap ancaman wabah virus Corona yang hingga saat ini masih mengintai. Para peserta yang datang, mendapatkan edukasi pencegahan virus Corona, meliputi senam bersama cara mencuci tangan yang benar, mendapatkan alat pelindung diri (APD) satu set dan paket alat makan. Hal itu supaya masyarakat khususnya peserta BPJamsostek memiliki kebiasaan secara mandiri membawa keperluan pribadi.

"Kita sudah tahu, sudah banyak pasien-pasien yang terus bertambah setiap harinya. Kemudian banyak juga pejuang kesehatan yang sudah gugur. Jadi untuk hari ini peserta yang hadir kami sediakan APD set, tujuannya agar mereka bisa menjaga diri dan keluarganya," katanya.

(Baca juga: Kencangkan Ikat Pinggang, Bandara Kertajati Matikan AC dan Lampu )

Galuh mengatakan, kegiatan Hari Pelanggan Nasional ini akan dihelat selama dua hari. Yakni, Jumat (4/9/2020) dan Senin (7/9/2020). Selama dua hari itu, BPJamsostek menggalakkan langkah preventif dan promotif COVID-19. Untuk peserta yang hadir di kantor ada berbagai macam hal spesial yang didapat. Ada juga kunjungan ke beberapa perusahaan mitra.

"Kita juga ada edukasi kesehatan dengan bekerjasama RS PHC. Untuk life style di era new normal ini seperti apa, akan diselenggaran pada hari Senin besok. Ada juga rapid tes gratis bagi peserta yang mengajukan klaim. Jadi mereka bisa menjalankan preventif dan promotifnya," tegasnya.

Ia menegaskan, pada momen spesial ini bukan hanya peserta yang datang kekantor saja yang mendapatkan keistimewaan. Peserta yang saat ini menjalani perawatan di RS PHC juga disapa melalui virtual. Mereka yang sedang menjalani isolasi, termasuk para tenaga medis yang bertugas diajak senam bersama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)