Terima Pegawai BPK Surabaya, 4 ASN Blitar Positif COVID-19

Kamis, 03 September 2020 - 14:14 WIB
loading...
Terima Pegawai BPK Surabaya, 4 ASN Blitar Positif COVID-19
Empat orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Inspektorat Pemkab Blitar, positif COVID-19. Foto/Ilustrasi
A A A
BLITAR - Empat orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan inspektorat Pemkab Blitar terkonfirmasi positif COVID-19 . Mereka terpapar COVID-19 setelah menerima kedatangan pegawai BPK Surabaya yang belakangan diketahui positif.

(Baca juga: 4 Santri Ponpes Darussalam Sembuh, Tes Swab Terus Jalan )

"Benar. Empat pegawai inspektorat (positif COVID-19 )," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti dalam keterangan rilisnya Kamis (3/9/2020). Ceritanya, begitu diketahui ada staf BPK Surabaya yang positif COVID-19 , Gugus Tugas langsung bergerak.

Tracing langsung digelar. Begitu juga dengan swab massal. Setiap pegawai inspektorat dipastikan kesehatannya. Hal itu mengingat pegawai BPK Surabaya (yang dinyatakan positif COVID-19 ) belum lama melakukan tugas kedinasan dengan pegawai inspektorat.

Hasil tracing dan swab test, kata Krisna Yekti diketahui ada empat pegawai inspektorat terkonfirmasi positif COVID-19 . "Saat ini tracing masih dilakukan. Kita juga melakukan penyemprotan desinfektan," kata Krisna Yekti.

(Baca juga: Polisi Tewas Ditikam, Polres Empat Lawang Siaga Aksi Balas Dendam )

Plt Kepala Kantor Inspektorat Pemkab Blitar, Agus Cunanto mengatakan, keempat pegawai inspektorat yang positif COVID-19 tersebut berstatus orang tanpa gejala (OTG). Keempatnya langsung menjalani karantina. "Mereka diisolasi di LEC Garum," terang Agus.

Sebagai antisipasi penyebaran virus, kantor inspektorat Pemkab Blitar menerapkan kebijakan work from home (WHF). Para pegawai inspektorat diminta bekerja dari rumah. Agus tidak menyebut kebijakan lock down, karena selama itu masih ada pegawai yang bekerja di kantor.

(Baca juga: Temani Anak Tidur, Ibu Muda Diperkosa Tetangganya Sendiri )

"Kita menerapkan WHF," jelas Agus yang mengaku baru beberapa hari menjabat pelaksana tugas (Plt) Kepala Inspektorat. Tercatat hingga Rabu (2/9/2020), jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Blitar, mencapai 406 kasus. Perinciannya, sebanyak 353 orang sembuh, 29 orang masih dalam pemantauan dan 24 orang meninggal dunia.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)