MTQ Ke-VIII Perkuat Sinergitas Pemkab Pasangkayu dan Elemen Masyarakat

Selasa, 25 Februari 2020 - 11:02 WIB
MTQ Ke-VIII Perkuat Sinergitas Pemkab Pasangkayu dan Elemen Masyarakat
MTQ Ke-VIII Perkuat Sinergitas Pemkab Pasangkayu dan Elemen Masyarakat
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII tingkat Kabupaten Pasangkayu bertempat di lapangan sepak bola Bambaira Desa Bambaira, Kecamatan Bambaira, Senin (24/2/2020).

Bupati Agus dalam sambutannya mengatakan kegiatan MTQ ke VIII tingkat Kabupaten Pasangkayu merupakan upaya merealisasikan salah satu visi misi Kabupaten Pasangkayu yang Bermartabat.

"MTQ merupakan salah satu media dalam upaya meningkatkan tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah. Disamping itu juga dalam upaya mencari bibit qori dan qoriah terbaik yang ada di Kabupaten Pasangkayu untuk dibina agar nantinya dapat mewakili Kabupaten Pasangkayu dalam even MTQ tingkat provinsi maupun nasional," paparnya.

Agus menambahkan, dengan MTQ ke VIII ini diharapkan masyarakat Kabupaten Pasangkayu lebih mencintai dan gemar lagi membaca Al Qur’an, memahami isi kandungan Al Qur’an serta merealisasikannya dalam kehidupan sebagai pedoman hidup dalam bermasyarakat dan bernegara.

“Pelaksanaan MTQ ke-VIII adalah salah satu momentum bagi umat Islam di Pasangkayu dalam memuliakan Al Qur’an dengan harapan mendapat nilai ibadah dihadapan Allah SWT,” ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Agus berharap, agar momentum MTQ ke-VIII dapat memberi dorongan yang lebih kuat untuk memperkuat sinergitas antara pemkab dan seluruh elemen masyarakat. Khususnya para tokoh dan alim ulama supaya lebih harmonis serta dapat menarik minat masyarakat Kabupaten Pasangkayu untuk gemar membaca Al Qur’an.

Usai memberikan sambutan, Bupati Pasangkayu didampingi Wakil Bupati Forkopimda dan Pimpinan DPRD melakukan pemukulan bedug sebagai simbol dibukanya kegaiatan MTQ ke-VIII Tahun 2020 tingkat Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat.

Pemerintah Kabupaten Pasangkayu melalui Bagian Kesra menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII Tahun 2020 yang dipusatkan i lapangan sepak bola Desa Bambaira Kecamatan Bambaira Kabupaten Pasangkayu yang diawali dengan pawai diikuti para Khafilah dari 12 kecamatan se-Kabupaten Pasangkayu.

Turut hadir pada pembukaan MTQ ke-VIII Wakil Bupati Pasangkayu, H. M. Saal, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu, Dandim Pasangkayu Kapolres Pasangkayu, Kajari Pasangkayu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasangkayu, Sekkab Pasangkayu Firman, pimpinan OPD lingkup Pemkab Pasangkayu dan camat, kepala desa/kelurahan, alim ulama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0051 seconds (0.1#10.140)