Optimis Harumkan Nama Muba, Pemkab Muba Lepas Kafilah MTQ

loading...
Optimis Harumkan Nama Muba, Pemkab Muba Lepas Kafilah MTQ
Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin optimis para kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) asal Kabupaten Musi Banyuasin dapat memberikan prestasi terbaik,
SEKAYU - Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin optimis para kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) asal Kabupaten Musi Banyuasin dapat memberikan prestasi terbaik, hal ini diungkapkan saat pelepasan Kalifah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XXIX Kabupaten Musi Banyuasin untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2020 di Auditorium Pemkab Muba, Rabu (2/9/2020).

Pelepesan dihadiri langsung oleh Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza. Dia menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang akan mewakili Kabupaten Muba dalam MTQ Ke-XXIX ke Tingkat Provinsi.

Untuk peserta yang akan mengikuti lomba semoga berjalan dengan baik dan lancar serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Muba, mampu tampil dengan sempurna di Kota Palembang dan bisa tampil ke tingkat nasional. Semoga sukses meraih prestasi yang membanggakan.
Optimis Harumkan Nama Muba, Pemkab Muba Lepas Kafilah MTQ

"Usaha dari setiap pihak-pihak yang telah terkait semoga di berikan kemudahan dan kelancaran. Semua support dan harapan yang baik kita tujukan kepada Kalifah Musabaqoh Tilawatil Qur'an. Jika harapan tersebut terwujud, maka nanti akan diberikan sebuah hadiah bagi kafilah yang berprestasi dengan memberangkatkan ke Tanah Suci, yang semoga tahun depan sudah bisa kita kunjungi," ungkap Dodi.

Ini merupakan sebuah implementasi dan bukti, bahwa kita tidak henti-hentinya menjalankan syariat Islam untuk dapat mewujudkan MUBA (Membangun Umat Berbasis Agama) di Kabupaten Muba. Untuk mewujudkan generasi muda yang qurani dan Islami. Menginspirasi generasi muda, tidak hanya menghafal tetapi juga menjalankan amaliah Qurani.



"Dan saya ingatkan kembali para kafilah untuk dapat menjaga diri sendiri dan orang lain untuk tetap menjaga kesehatan patuhi Protokol Kesehatan tetap memakai masker dan mencuci tangan agar terhindar dari COVID-19, disiplin protokol kesehatan mulai dari kafilah Muba," pesannya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Muba H Opi Palopi dalam laporannya mengatakan
perlombaan yang akan di laksanakan di Provinsi Sumatera Selatan ini bertempat di Masjid Agung, Asrama Haji dan Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Al-Lathifiyah.

Adapun jumlah peserta dari Muba sebanyak 30 Kafilah untuk mengikuti MTQ dengan cabang-cabang yang diikuti yaitu Lomba Tilawah anak-anak, remaja dan dewasa putra dan putri sebanyak 6 Orang.



Selanjutnya, Tilawah Golongan Qiro'at Mujawwadah, Murotal remaja dan dewasa sebanyak 6 orang. Tahfizh 1-5 Jus dan Tilawah Tahfizh 10,20,30 Jus Putra dan Putri sebanyak 10 orang. Tafsir Qur'an bahasa Arab, Indonesia, Inggris Putra dan Putri 6 orang KTIQ Putra dan Putri 2 orang.
Optimis Harumkan Nama Muba, Pemkab Muba Lepas Kafilah MTQ

"Semoga yang telah terpilih dapat memberikan prestasi yang baik. Sehingga bisa membantu untuk menciptakan generasi tilawati yang berbasis Agama. Mari kita tanamkan sikap rasa percaya diri, karena penananaman mental sangat penting sehingga kita dapat meraih kesuksesan dalam MTQ. Semoga semangat memperdalam Al-Qur'an ini tidak hanya menghafal saja tetapi juga mengamalkannya," pungkasnya.
(ars)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top