Fasilitasi Bantuan Hukum Gratis, Dodi Reza Raih Penghargaan APSI Pusat

loading...
Fasilitasi Bantuan Hukum Gratis, Dodi Reza Raih Penghargaan APSI Pusat
Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) menganugerahkan penghargaan kepada Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin
PALEMBANG - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di bawah kepemimpinan Bupati Dodi Reza Alex Noerdin terus menjadi yang terdepan dalam melayani kebutuhan masyarakat dari berbagai sektor di Bumi Serasan Sekate.

Sejak 15 tahun lalu Pemerintah Kabupaten Muba di bawah kepemimpinan Bupati Alex Noerdin, bahkan telah memberikan bantuan hukum gratis kepada warga prasejahtera di Muba. Kebijakan tersebut berlanjut di bawah kepemimpinan Bupati Dodi Reza Alex Noerdin, malah diperbarui dengan Bantuan Hukum Islam (HI) gratis kepada seluruh warga Muba.

"Dengan indikator tersebut dan berdasarkan fakta-fakta empiris, dengan ini Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) menganugerahkan penghargaan kepada Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA sebagai Tokoh Inisiator Bantuan Hukum Islam Gratis untuk masyarakat Muba-Sumsel," ungkap Ketua Umum APSI Sutrisno di sela pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (DPW APSI) Sumatera Selatan periode 2020-2025 di Hotel The Alts Palembang, Kamis (3/9/2020).

Menurutnya, gagasan yang sudah dilakukan Bupati Muba tersebut merupakan gagasan yang sangat positif dan mengedepankan kepentingan masyarakat di bidang Hukum Islam (HI). "Apa yang sudah dilakukan Bupati Muba ini kiranya dapat menginspirasi dan menjadi panutan Kepala Daerah lainnya di Indonesia," ulasnya.



Ketua DPW APSI Sumsel Amrullah menyebutkan, Bupati Muba Dodi Reza bisa dikatakan hampir paripurna atas capaian prestasi yang diperoleh. "Kami merasa sangat pantas bisa turut memberikan penghargaan kepada pak Dodi Reza serta berkenan melibatkan beliau menjadi Dewan Penasehat DPW APSI Sumsel," ucapnya.

Dalam kesempatan ini pula Pemkab Muba menjadi yang pertama di Sumsel bahkan Indonesia menjalin kerja sama dengan melakukan MoU bersama APSI Sumsel untuk memberikan pendampingan Hukum Islam Gratis bagi warga Muba.

"Apresiasi kami terhadap apa yang sudah dilakukan Bupati Muba bapak Dodi Reza semoga bisa menjadi panutan kami para pengacara muda di Sumsel," ungkapnya.



Bupati Dodi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan APSI pusat yang telah memberikan penghargaan atas program bantuan HI gratis yang telah dijalankan Pemkab Muba untuk warga prasejahtera di Muba.

"Tahun ini alokasi dana yang kita siapkan sebesar Rp4 miliar untuk implementasi bantuan Hukum Islam gratis ini, Insya Allah tahun depan akan kita maksimalkan terus dengan bekerjasama bersama rekan-rekan APSI Sumsel," tutur bupati yang dicintai warganya itu.

Ia berharap apa yang sudah dilaksanakan Pemkab Muba tersebut dapat memberikan kontribusi positif untuk seluruh lapisan warga masyarakat Muba. "Prinsipnya saya akan terus berusaha maksimal untuk kebaikan warga Muba," tandasnya.
(ars)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top