Kesal Ternaknya Hilang, Warga Tembak Mata Kucing Ini hingga Buta

Rabu, 19 Februari 2020 - 20:31 WIB
Kesal Ternaknya Hilang, Warga Tembak Mata Kucing Ini hingga Buta
Kesal Ternaknya Hilang, Warga Tembak Mata Kucing Ini hingga Buta
A A A
CIREBON - Ucuy, kucing berjenis kelamin jantan milik Ulfiyah, warga Desa Beringin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat ini masih mendapatkan perawatan khusus di Rumah Resque Kucing, Rabu (19/2/2020) sore.

Kucing berusia dua setengah tahun tersebut, tampak belum dapat bergerak bebas lantaran menderita luka serius di mata sebelah kirinya usai ditembak menggunakan senapan angin. Bahkan, dalam beberapa hari ini kucing Ucuy belum dapat makan banyak.

Akibat luka tembak yang dilakukan dari jarak dekat tersebut, bola mata kiri sang kucing harus diangkat. Proyektil peluru senapan angin yang bersarang di bola matanya menyebabkan kucing tersebut alami kebutaan. Kucing berwarna putih orange itu juga harus menerima enam jahitan untuk menutupi luka di matanya.

Peristiwa penembakan kucing tersebut terjadi pada Minggu (16/2/2020) lalu. Pemilik kucing yang berada di dalam rumah terkejut mendapati mata kucing berdarah dengan jalan yang tak terarah.

Sang pemilik pun tak menyangka, jika kucing kesayangannya ditembak dengan sengaja oleh seorang tetangganya yang kesal dengan hilangnya hewan ternak yang diduga dimakan kucing tersebut.

Setelah mengetahui kucing tersebut sengaja ditembak, komunitas pecinta kucing cirebon tak tinggal diam. Bersama Ulfiyah sang pemilik kucing, komunitas ini berusaha menempuh jalur hukum dengan melaporkan peristiwa tersebut ke pihak Polsek Ciwaringin.

"Kita akan terus mengawal kasus ini untuk memberikan pelajaran kepada masyarakat agar tidak sewenang-wenang terhadap binatang, khususnya hewan kucing," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5834 seconds (0.1#10.140)