Tingkatkan Kinerja Anggota, Polda DIY Launching Aplikasi SIP

Kamis, 03 September 2020 - 15:14 WIB
loading...
Tingkatkan Kinerja Anggota, Polda DIY Launching Aplikasi SIP
Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar (kiri) me-launching aplikasi SIPO di Mapolda DIY, Kamis (3/9/2020). Foto : dok Humas Polda DIY
A A A
YOGYAKARTA - Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar me-launching aplikasi Sistem Informasi Patroli Online (SIPO) di Mapolda DIY , Kamis (3/9/2020).

SIPO merupakan sistem untuk memantau dan memberikan informasi pelaksanaan kegiatan patroli anggota di wilayah hukum Polda DIY kepada pimpinan sebagai bahan evaluasi untuk mengambil kebijakan sekaligus meningkatkan kompetensi di bidang pelaksanaan patroli.

Karo Ops Polda DIY Kombes Pol Hermansyah mengatakan, sistem kerja dari aplikasi ini anggota yang melaksanakan patroli melaporkan kegiatannya, dengan mengisi form yang ada di aplikasi SIPO. Yaitu surat perintah tanggal dan waktu patroli, jenis patroli, sifat patroli, rute patroli, jumlah personel patroli, laporan hasil patroli dan foto kegiatan patroli yang dilaksanakan.

“Data itu kemudian dilaporkan, setelah terkirim akan terdata pada dasboard yang ada pada command center atau laptop pimpinan, sehingga apa yang dilaksanakan akan terpantau langsung,” paparnya.(Baca juga : Selama 14 Hari, 26 Tersangka Pencurian dengan Kekerasan Digulung Polda DIY )

Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar mengatakan, dengan adanya aplikasi berharap kinerja anggota terus meningkat dan lebih baik lagi sekaligus dapat menjaga situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtimas).

“Kami sangat mengapresiasi inovasi ini dan diharapkan akan ada inovasi baru lainya yang dimunculkan untuk mendukung dan meningkatkan kinerja,” harapnya.(Baca juga : Terapkan E-TLE, Polda DIY Masih Berikan Teguran ke Pelanggar )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4036 seconds (0.1#10.140)