Pasangkayu Bakal Bangun Pelabuhan Nasional dan Bandar Udara

Senin, 27 Januari 2020 - 16:05 WIB
Pasangkayu Bakal Bangun Pelabuhan Nasional dan Bandar Udara
Pasangkayu Bakal Bangun Pelabuhan Nasional dan Bandar Udara
A A A
PASANGKAYU - Sebagai daerah penyangga ibu kota baru, dalam beberapa waktu kedepan Kabupaten Pasangkayu bakal membangun pelabuhan Nasional dan bandar udara.

Pelabuhan Nasional berencana terletak di Kecamatan Tikke Raya dengan luas lahan yang disiapkan sekira 2.000 hektar, sementara bandar udara dirancang terletak di Kecamatan Pedongga.

Pemkab Pasangkayu melalui Sekretaris Kabupaten Firman, mengingatkan para kepala OPD untuk menyiapkan diri guna menyukseskan proyek raksasa itu. Meningkatkan koordinasi lintas OPD serta berperan secara maksimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

“Terutama untuk Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan, agar saling berkoordinasi dengan baik. Sebab ini sangat penting” tegasnya saat memaparkan materi dalam kegiatan forum konsultasi publik penyusunan rancangan awal RKPD 2021, Senin (27/1/2020).

Diketahui, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa telah menyerahkan berkas master plan rencana pembangunan pelabuhan nasional yang bakal menjadi bagian dari proyek Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II ini ke Seskab Pramono Anung Wibowo dan Ke Menteri PPN/Bappenas RI beberapa waktu yang lalu.

Sementara, dalam kesempatan itu, Sekkab Firman juga memaparkan tahapan perencanaan penyusunan RKPD 2021, pelaksanaan Nawa Jiwa dalam program pembangunan 2021, sinkronisasi pembangunana nasional, regional dan daerah, serta tema pembangunan 2021.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3625 seconds (0.1#10.140)