Rayakan HUT Ke-72, Polwan Diminta Jadi Teladan Masyarakat

Selasa, 01 September 2020 - 14:45 WIB
loading...
Rayakan HUT Ke-72, Polwan Diminta Jadi Teladan Masyarakat
Jajaran Polwan saat mengikuti Syukuran HUT ke -72 Polwan di Mapolda Jateng, Selasa (1/9/2020). Foto/Dok Humas Polda Jateng
A A A
SEMARANG - Polisi Wanita ( Polwan ) Polda Jawa Tengah menggelar upacara dan syukuran HUT ke-72 Polwan dengan serimonial virtual terpusat, di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan Semarang , Selasa (1/9/2020).

Upacara HUT ke- 72 Polwan dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz yang diwakili oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Pramono didampingi oleh Ibu Asuh Polwan se-Indonesia Fitri Idham Aziz. (Baca juga: Ada Polwan Cantik dan Ada Bunga untuk Warga yang Bermasker )

Sementara, kegiatan upacara dan syukuran HUT ke - 72 Polwan Polda Jateng dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan PJ Polwan Polda Jateng Titik Abiyoso, Pejabat Utama Polda Jateng, para Kapolres Jajaran Polda Jateng yang menerima Penghargaan Penanganan Kampung Siaga Candi dan Polwan se-Jawa Tengah. (Baca juga: HUT Polwan Ke-72 Tahun 2020, Sekitar 60 Polwan Polresta Barelang Diperiksa )

Wakapolri yang membacakan sambutan Kapolri menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT bisa merayakan syukuran HUT ke- 72 Polwan walau dilaksanakan dengan virtual dan sederhana.

“Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas Polisi Wanita (Polwan) sampai saat ini sudah 72 tahun, para Polwan yang saya banggakan. Saat ini Polwan sudah menduduki posisi starategis sudah banyak diemban oleh Polwan se Indonesia. Polwan setara dengan Polki (polisi laki-laki), semua memiliki kesempatan yang sama dalam mengisi jabatan strategis. Maka mari para Polwan menunjukan prestasi di mana pun bertugas,” kata Kapolri.

“Dalam situasi adaptasi kebiasaan baru dalam COVID-19, Polri mendapatkan tugas mengawal masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan pandemi COVID-19 dan saya memberikan penekanan kepada Polwan seluruh Indonesia agar menjadi teladan bagi masyarakat dan keluarga dalam menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih,” kata dia.

Selain itu, Kapolri meminta kinerja Polwan agar ditingkatkan dalam melindungi, melayani dan mengayomi masayarakat. “Jadilah cerminan contoh teladan yang baik bagi kesatuan dan keluarga, jadilah sosok istri yang menjadi teladan bagi masayarakat,” kata dia berharap.

Peran polisi wanita patut diperhitungkan sebagai pelayan masyarakat, khususnya bagi kaum perempuan dan anak-anak. Jumlahnya yang kurang dari 10% dari total anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dinilai perlu ditingkatkan untuk memaksimalkan peran tersebut.

Sementara itu, dalam syukuran HUT ke -72 Polwan di Polda Jateng, Kapolda Irjen Ahmad Luthfi memberikan penghargaan kepada Kapolres jajaran Polda Jateng yang berprestasi terkait Kampung Siaga COVID-19 diantaranya Kapolrestabes Semarang, Kapolresta Banyumas, Kapolres Semarang, Kapolres Pati, Kapolres Wonogiri, Kapolres Demak, Kapolres Blora, Kapolres Purworejo, Kapolres Cilacap, Kapolres Tegal, Kapolres Klaten danKapolres Pemalang.

Kapolres yang mendapatkan penghargaan sebagai Kampung Siaga COVID-19 kategori bidang Ekonomi dan Pangan, Kesehatan, Inovasi dan Kreativitas serta bidang Keamanan.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0620 seconds (0.1#10.140)