Ada Polwan Cantik dan Ada Bunga untuk Warga yang Bermasker

Selasa, 01 September 2020 - 13:41 WIB
loading...
Ada Polwan Cantik dan Ada Bunga untuk Warga yang Bermasker
Polwan cantik dari Polres Probolinggo kota berkeliling ke pusat pusat keramaian mengendarai skuter matik berkeliling kota memberi mengedukasi kepada masyarakat soal protokol kesehatan. (Foto/Inews TV/Hana Purwadi)
A A A
PROBOLINGGO - Polwan cantik dari Polres Probolinggo kota berkeliling ke pusat pusat keramaian mengendarai skuter matik berkeliling kota memberi mengedukasi kepada masyarakat soal protokol kesehatan mencegah COVID-19.

Saat berkeliling dengan skuter dan menemui warga, polwan cantik ini mengapresiasi masyarakat yang memakai masker dengan memberikan bunga. Dan bila dijumpai masyarakat yang tidak bermasker, polwan akan memberi sanksi membaca Pancasila dan berjanji tidak akan mengulangi kembali.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, menuturkan giat sosial ini dalam rangka HUT Polwan Ke 72, dan dalam upaya memutus mata rantai COVID -19. Dalam keseharian Polres Probolinggo Kota juga melibatkan polwan untuk terus mengdukasi masyarakat agar terus memakai masker. (BACA JUGA: Pakai Kata Sandi 20 Rantang, Penyidik KPK Gadungan Peras Yayasan)

“Meski tegas sisi humanis keibuan polwan masih nampak dan untuk mengedukasi masyarakat agar bermasker,” ujar Ambariyadi.

Sementara itu AKP Retno Utami selaku Kasatbinmas Polres Probolinggo Kota menambahkan hal ini merupakan tugas yang terus melayani dan mengayomi masyarakat. “ Dihari Polwan ini, semoga polwan semakin maksimal melayani masyarakat untuk menuju masyarakat maju dan makmur,” ujarnya, Selasa (1/9/2020). (BACA JUGA: Pengangguran Ini Tega Me-'Wik Wik' Gadis di Bawah Umur Dicokok Polisi)

Aksi simpatik Polwan Polres Polres Probolinggo Kota ini , mendapat tanggapan positif dari masyarakat yang melihatnya. “ Saya senang melihat polisi wanita ini yang membagi bunga dan masker serta dengan sopan memperingatkan warga agar terus bermasker dalam upaya memutus mata rantai Covid -19, “ ujar seorang warga, Dewi.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)