Yaumil Ambo Djiwa Daftar ke Partai Perindo untuk Pilkada Pasangkayu

Kamis, 23 Januari 2020 - 15:15 WIB
Yaumil Ambo Djiwa Daftar ke Partai Perindo untuk Pilkada Pasangkayu
Yaumil Ambo Djiwa Daftar ke Partai Perindo untuk Pilkada Pasangkayu
A A A
PASANGKAYU - Yaumil Ambo Djiwa kembali mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah ke Partai Perindo Pasangkayu untuk Pilkada Pasangkayu 2020. Pendaftaran Yaumil diterima langsung Ketua Partai Perindo M. Yusri M Nur, bertempat di sekretariat Perindo, Kamis (23/1/2020).

Yaumil Ambo Djiwa mengungkapkan, tujuan melakukan pendaftaran di Partai Perindo agar bisa mendapatkan dukungan dari Perindo sebagai calon bupati dalam Pilkada Pasangkayu 2020.

"Hari ini Alhamdulillah saya ditemani para tim relawan, hadir di sekretariat Perindo Pasangkayu, untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Pasangkayu 2020 melalui Partai Perindo. Saya sudah menyerahkan kembali dokumen pendaftaran. Artinya, saya resmi mendaftar dan diterima sebagai pendaftar," kata Yaumil Ambo Djiwa kepada Sindonews usai pendaftaran.

Yaumil Ambo Djiwa mengaku akan patuh terhadap aturan dan mekanisme yang ditetapkan Partai Perindo. Ia memohon doa masyarakat Kabupaten Pasangkayu agar proses pendaftaran hingga nanti pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik. "Saya berharap bisa diusung Partai Perindo sebagai calon Bupati Pasangkayu pada Pilkada 2020," tandasnya.

Yaumil menuturkan pendaftaran dirinya ke Partai Perindo mengikuti tahapan mekanisme pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang digelar Partai Perindo.

Dirinya menyerahkan semua hasil proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati kepada Partai Perindo sebagai Parpol pengusung. Soal koalisi, Yaumil tidak memiliki kewenangan menentukan dengan siapa ia berpasangan tetapi semua akan kembali kepada hasil survei.

"Satu partai tidak cukup untuk mengusung, tentu akan berkoalisi nantinya. Koalisinya dengan partai mana, ya saya mengikuti mekanisme, termasuk juga pasangan calon. Jadi, tidak hanya ditentukan saya sebagai calon, tapi harus dirumuskan bersama dengan partai-partai lain yang berkoalisi nantinya," jelas Yaumil.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4012 seconds (0.1#10.140)