IKEA Bakal Rekrut 300 Pegawai, Prioritas Warga Lokal KBB

loading...
IKEA Bakal Rekrut 300 Pegawai, Prioritas Warga Lokal KBB
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
BANDUNG BARAT - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bandung Barat (KBB) bertemu dengan manajemen IKEA di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, KBB, Jawa Barat , Senin (31/8/2020).

Hal itu sebagai tindak lanjut pertemuan antara Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dengan perwakilan IKEA terkait rekrutmen pegawai baru di perusahaan furniture asal Swedia tersebut. (BACA JUGA: Sejak AKB, Konsumsi BBM di Bandung Raya Mulai Normal )

"Tadi kami komunikasi dengan pihak IKEA dan disampaikan mulai Selasa (1/9/2020), pengiriman berkas lamaran untuk rekrutmen pegawai sudah dimulai. Lamaran bisa disampaikan langsung, melalui email IKEA atau ke Disnakertrans," kata Kepala Disnakertrans KBB Iing Solihin kepada wartawan. (BACA JUGA: Nekat Lawan Begal Bercelurit, Warga Bandung Luka di Leher dan Wajah )

Iing menyebutkan, di tahap pertama ini akan dilakukan rekrutmen sebanyak 100 pegawai. Berdasarkan informasi yang diperolehnya, perusahaan furniture asal Swedia itu akan menerima sekitar 300 pegawai. (BACA JUGA: Emak-emak Dibegal 6 Pria di Antapani, Golok Pelaku Terjatuh )



Tidak menutup kemungkinan jumlahnya bertambah, jika unit bisnis baru yang kini sedang dalam proses pengerjaan di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, KBB, selesai dibangun. "Berdasarkan klasifikasi kebutuhan, di tahap pertama ini pegawai yang dicari untuk 17 posisi," ujar Kadisnakertrans KBB.

Ke-17 posisi kerja itu antara lain, spesialis desain interior; spesialis visual merchandise; rekan kerja komunikasi grafis; spesialis komunukasi grafis; dan tukang kayu.

Kemudian, spesialis pemasaran toko; rekan kerja penjualan; rekan kerja keselamatan dan keamanan; rekan kerja administrasi navigasi bisnis; rekan kerja pemulihan; administrasi sumber daya manusia (SDM(; HR generalis; spesialis aplikasi IT; dan administrasi kasir.



Sesuai arahan bupati, tutur Iing, warga KBB akan menjadi prioritas untuk mengisi kekosongan lowongan pekerjaan tersebut. Peluang ini sudah semestinya dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga KBB di tengah sulitnya mencari pekerjaan akibat pandemi COVID-19.

Iing menuturkan, Disnakertrans KBB, juga akan terbuka memberikan tempat jika proses seleksi dan rekrutmen dilakukan di kantor Disnakertrans KBB.

"Pihak IKEA berharap bisa bersama-sama kami (Disnakertrans) melakukan seleksi dan rekrutmen. Kami akan sangat terbuka untuk itu," tutur Iing.
(awd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top