Nekat Lawan Begal Bercelurit, Warga Bandung Luka di Leher dan Wajah

Senin, 31 Agustus 2020 - 20:41 WIB
loading...
Nekat Lawan Begal Bercelurit, Warga Bandung Luka di Leher dan Wajah
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - Kriminalitas jalanan di Kota Bandung, Jawa Barat , semakin marak dan meresahkan masyarakat. Selain pengeroyokan, aksi begal pun merajalela di beberapa tempat. Seperti yang dialami Yuda Nanda Prawira.

Korban Yuda dibegal oleh empat orang di Jalan Situ, Kelurahan Sulahaji, Kecamatan Babakan Ciparay. Yuda saat ini dirawat intensif di rumah sakit lantaran terluka parah di leher dan wajah. Dia nekat melakukan perlawanan saat sepeda motornya hendak dibawa kabur para pelaku. (BACA JUGA: Emak-emak Dibegal 6 Pria di Antapani, Golok Pelaku Terjatuh )

"Pelaku membacok leher dan wajah korban menggunakan sebilah celurit. Setelah korban terluka, para pelaku kabur. Motor dan barang berharga milik korban tak berhasil dibawa pelaku," kata Kasubbag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustikaningsih, Senin (31/8/2020). (BACA JUGA: Perampok Lukai 2 Pegawai Desa, Bantuan Kemensos Rp135 Juta Raib )

AKP Rahayu mengemukakan, Polrestabes Bandung telah menerima laporan peristiwa pembegalan yang menimpa Yuda dengan Laporan Polisi Nomor: LP/949/JBR/Restabes Bdg, tanggal 26 Agustus 2020 atas nama pelapor Wiwi Setiayani, istri korban Yuda. (BACA JUGA: Wahid Husen Pun Diduga Terima Suap Mobil dari Napi )

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara dan olah tempat kejadian perkara (TKP), Unit Reskrim Polsek Babakan Ciparay, ujar AKP Rahayu, waktu Kejadian pada Rabu 26 Aguatus 2020 antara pukul 00.30-01.00 WIB.

"Di sekitar TKP, saat kejadian korban seorang diri dan suasana sepi. Tidak ada yang mengetahui peristiwa yang menimpa korban Yuda. Tidak ada saksi yang mengetahui. Pelaku diperkirakan sebanyak 4 orang dengan mengendaraai sepeda motor matik berknalpot bising," ujar AKP Rahayu.

Kasubbag Humas menuturkan, berdasarkan keterangan korban Yuda kepada penyidik Unit Reskrim Polsek Babakan Ciparay dan Satreskrim Polrestabes Bandung, sebelum kejadian baru pulang dari rumah orang tuanya di Melong, Karapitan, Kota Bandung.

"Korban bermaksud akan pulang ke rumahnya di daerah Jalan Mekar Mulya, Kelurahan Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung," tutur Kasubbag Humas.

Korban Yuda, ungkap AKP Rahayu, menempuh rute perjalanan dari kawasna Melong menuju Jalan Sasak Gantung-Dewi Sartika pinggir Yogya, Kepatihan, lalu masuk ke jalan memotong keluar di Jalan Otto Iskandardinata (Ottista) menyeberang ke Jalan Kalipohapo lurus ke Jalan Pagarsih-Pagarsih Barat.

Kemudian korban belok kanan masuk ke Jalan Situ atau lokasi kejadian. Untuk pulang ke Jalan Cijerah, korban ke Jalan Suryani-Sudirman lurus ke Jalan Cijerah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)