Satu Perawat di RSUD Empat Lawang Positif COVID-19

Senin, 31 Agustus 2020 - 14:45 WIB
loading...
Satu Perawat di RSUD Empat Lawang Positif COVID-19
Foto ilustrsi
A A A
EMPAT LAWANG- - Kasus terkonfirmasi positif Corona di Empat Lawang bertambah menjadi sembilan kasus. Satu kasus terbaru seorang perawat di RSUD milik Pemkab Empat Lawang. Jubir Covid-19 Empat Lawang Arga Sena mengatakan, penambahan satu kasus dari kluster RSUD Empat Lawang pasien berisinial CDJ (23) berjenis kelamin perempuan, seorang tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di salah satu ruangan (bangsal) di RSUD Empat Lawang.

"Status sebelumnya suspek, dilakukan swab dua kali. Swab pertama negatif, swab kedua positif,” ujarnya, Senin (31/8/2020). (Baca: Update Corona Sumsel: Positif Bertambah 30, Sembuh 53, Meninggal 1)

Arga menuturkan, pasien 09 sudah menjalani isolasi mandiri sejak timbul gejala. Swab dilakukan pada tanggal 24 dan 26 Agustus. Saat ini pihaknya tengah melakukan proses tracking kepada sejumlah orang yang sempat kontak erat degan pasien 09 itu.

“Yang bersangkutan tidak ada kontak dengan pasien Covid-19 sebelumnya. Namun diketahui pasien 09 memiliki perjalan dari Kota Palembang,” katanya. Sementara itu, Direktur RSUD Empat Lawang Devy Adrianty membenarkan kabar tersebut dan telah mengambil langka antisipasi agar tidak terjadi penyebaran pada lainya. (Baca: COVID-19 Sumsel: Bertambah 50 kasus, Hampir Semuanya dari Palembang)

“Serta dalam upaya untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan kita telah melakukan berbagai upaya seperti, penyemprotan disinfektan serta memperketat protokol kesehatan. Kita upayakan mengambil langkah yang prepentif untuk mengantisipasi akan tidak terjadinya penularan di RSUD,” katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)