Diterjang Banjir Bandang, Jembatan Penghubung 2 Kecamatan di Lebak Putus

Rabu, 01 Januari 2020 - 17:15 WIB
Diterjang Banjir Bandang, Jembatan Penghubung 2 Kecamatan di Lebak Putus
Diterjang Banjir Bandang, Jembatan Penghubung 2 Kecamatan di Lebak Putus
A A A
LEBAK - Derasnya aliran air saat banir bandang di Sungai Ciberang mengakibatkan jembatan penghubung Kecamatan Sajira dengean Kecamatan Muncang di Lebak , Banten putus.

Padahal, jembatan tersebut merupakan akses utama masyarakat untuk beraktivitas. (Baca juga: Camat Cipanas: Ada 100 Santriwati Terjebak Banjir Bandang di Lebak)

"Jembatan penghubung Kecamatan Sajira dan Kecamatan Muncang terputus akibat banjir bandang di Lebak," kata Plt Kepala BPBD Banten E Kusmayadi, Rabu (1/1/2019).

Akibat putusnya jembatan tersebut, masyarakat harus mencari jalan lainnya yang jaraknya lebih jauh puluhan kilometer menuju Kota Rangkasbitung maupun sebaliknya.

Air yang datang dari arah hulu Sungai Ciberang meluap sekitar pukul 06.30 WIB dengan membawa sejumlah material berupa batang pohon, bongkahan batu, serta lumpur itu juga merusak rumah yang berada tak jauh dari bibir sungai. (Baca juga: BPBD Banten: Lima Kecamatan di Lebak Diterjang Banjir Bandang)

Berdasarkan data sementara, di Kampung Sajira Timur, Desa Sajira Mekar Kecamatan Sajira saja sudah 7 unit rumah hanyut terbawa derasnya air sungai Ciberang. Sedangkan 41 rumah lainnya mengalami rusak berat.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7685 seconds (0.1#10.140)