Banjir Bandang, Kawat Penyangga Jembatan Sojomerto Kendal Putus

Minggu, 10 Mei 2020 - 16:16 WIB
loading...
Banjir Bandang, Kawat Penyangga Jembatan Sojomerto Kendal Putus
Kawat penyangga jembatan gantung yang berada di atas Bendungan Sojomerto, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal putus diterjang banjir. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Curah hujan yang tinggi mengakibatkan Sungai Blukar meluap dan memutus puluhan kawat penyangga jembatan gantung yang berada di atas Bendungan Sojomerto, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal. Akibatnya warga tidak bisa melintasi jembatan penghubung Dusun Sumnyak dan Dusun Seneng itu.

Sebuah video amatir merekam arus air di Bendungan Sojomerto yang cukup deras. Ketinggian air di bendung ini mencapai 400 centimeter dan nyaris menyeret jembatan gantung yang melintang di atasnya.

Akibat derasnya arus sungai di bendungan itu, kawat penyangga jembatan putus. "Luapan air sungai ini di sekitar jembatan Sojomerto ini merupakan yang terbesar," kata warga sekitar jembatan, Subkhi, Minggu (10/5/2020).( )

Terjangan air sungai menyebabkan puluhan kawat penyangga jembatan bendung terputus. Banyak warga yang ragu melintasi jembatan bendung tersebut. Mereka berharap jembatan bendung dapat segera diperbaiki agar jembatan tidak roboh.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)