Pastikan Keamanan Tahun Baru di Papua, Kapolda Tinjau Pos Pengamanan Operasi

Selasa, 31 Desember 2019 - 17:06 WIB
Pastikan Keamanan Tahun Baru di Papua, Kapolda Tinjau Pos Pengamanan Operasi
Pastikan Keamanan Tahun Baru di Papua, Kapolda Tinjau Pos Pengamanan Operasi
A A A
JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw didampingi Pejabat Utama Polda Papua dan Tokoh agama dari FKUB Papua, melakukan kunjungan ke Pos Pengamanan Operasi Lilin Matoa 2019, Senin 30 Desember 2019. Sekitar Pukul 13.40 WIT Kapolda Papua bersama rombongan mengunjungi Pos pengamanan di wilayah hukum Polres Jayapura, selanjutnya bersama rombongan mengunjungi Pos pengamanan di Wilayah Hukum Polresta Jayapura Kota.

Adapun pos pengamanan yang dikunjungi antara lain Pos Pengamanan Asei Faa, Pos Pengamanan Hawai Sentani, Pos pengamanan Depan Mega Waena, Pos pengamanan Depan Mega Abepura, Pos pengamanan Jembatan Youtefa, Pos pengamanan Depan Mall Jayapura dan Pos pengamanan Lumba-lumba Dok V Atas.

Selain melakukan kunjungan Kapolda papua juga memberikan bingkisan serta motivasi dan semangat kepada para personil yang sedang melaksanakan tugas pengamanan. Sebelumnya Kapolda Papua melaksanakan kunjungan di pos pengamanan yang berada di Wilayah Hukum Polres Mimika.

Kapolda Papua dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kunjungannya ke Pos Pengamanan untuk memastikan kesiap-siagaan personil yang terlibat dalam Operasi Lilin Matoa 2019 dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat baik itu aktivitas arus lalu lintas, pelaksanaan ibadah dan aktivitas masyarakat yang sedang berbelanja di pusat-pusat perbelanjaan serta masyarakat yang sedang melaksanakan Liburan di tempat wisata.

"Pada prinsipnya saya mengingatkan kepada personel untuk selalu bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dengan mengedepankan sikap-sikap yang humanis sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Tanah Papua," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (31/12/2019).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6065 seconds (0.1#10.140)