Ketua PDIP Surabaya Apresiasi Para Pendidik di Tengah Pandemi Covid-19

Sabtu, 02 Mei 2020 - 15:32 WIB
loading...
Ketua PDIP Surabaya Apresiasi Para Pendidik di Tengah Pandemi Covid-19
Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Pada masa pandemi Covid-19, para guru atau pendidik menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa. Mereka tetap mengontrol pendidikan para pelajar di rumah melalui pembelajaran berbasis digital.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) hari ini, Sabtu (2/5/2020).

Adi mengungkapkan, para pendidik juga menjalin komunikasi intensif dengan para orang tua untuk memantau perkembangan belajar anak.

”Di lapangan, kami melihat para guru memantau betul perkembangan pembelajaran anak. Grup-grup percakapan di smartphone dibikin untuk saling melaporkan perkembangan anak. Terjalin komunikasi yang semakin erat antara guru dan orangtua siswa," katanya.

Ketua DPRD Kota Surabaya ini menambahkan,, sejak awal pandemi, pemerintah telah meniadakan kegiatan belajar-mengajar di sekolah. Kemudian mengganti dengan belajar dari rumah. Ini bagian dari upaya mencegah penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

”Ini menunjukkan bahwa pendidikan tetap menjadi hal yang sangat penting di segala situasi, termasuk di masa pandemi. Hal itu tidak menyurut semangat para insan pendidikan untuk bekerja mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pembelajaran dari rumah lewat fasilitas digital,” ujarnya.

Wabah virus Corona ini, kata dia, telah memberi pelajaran berharga bagi semua pihak. Di antaranya, tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan. Kebiasaan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir harus ditanamkan pada anak-anak sejak usia dini. Juga tentang pentingnya gaya hidup sehat yang harus ditanamkan sejak dini, termasuk membudayakan memakai masker.

"Saya ucapkan selamat Hari Pendidikan Nasiona kepada seluruh insan pendidikan. Hari penting ini kita peringati di tengah keprihatinan pandemi Covid-19,” pungkasnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4027 seconds (0.1#10.140)