Investor Korsel Bangun PLTGU 4.800 MW di Batubara

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 11:24 WIB
loading...
Investor Korsel Bangun PLTGU 4.800 MW di Batubara
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melakukan penandatanganan kesepakatan pembangunan PLGU dengan investor Korsel di Medan. (Foto: SINDONews/Ist)
A A A
MEDAN - Disaksikan Bupati Batubara , Ir.H.Zahir MAP, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melakukan penandatanganan nota kesepakatan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLGU) dengan investor asal Korea Selatan (Korsel) Chairman PT Hanlim Power Coorporation (HPC) Paul Han R Lee, di pendopo rumah dinas, Rabu lalu.

Edy Rahmayadi mengatakan, dengan adanya kesepakatan ini maka Januari 2021 pembangun PLTGU sudah dimulai. "Provinsi yang akan menyelesaikan regulasi perizinan dan pertanahan. Jika tidak ada kendala, paling lama Januari 2021 sudah harus berjalan pembangunan ini," ujarnya.

"Saya sudah mendengar dan memahami dengan baik, apa yang diinginkan Bapak Gubernur. Hari ini adalah penandatanganan yang bermakna. Saya pahami ada banyak kesulitan yang akan kita hadapi, namun melihat semangat dari Bapak Gubernur dan Bupati Batubara, saya memutuskan untuk melakukan investasi di Sumut. Dengan penandatanganan ini, menjadi langkah awal untuk memulai pembangunan," ujarnya.

Bupati Batubara Zahir mengaku bangga atas kerjakeras Gubernur Sumut yang menempatkan proyek strategis PLTGU di wilayah Batubara. "Jika pembangunan ini rampung, akan memberikan peluang bisnis yang besar bagi Batubara dan angkatan kerja akan terserap," katanya.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2287 seconds (0.1#10.140)