Profil Budi Santoso, Jebolan UNS yang Jadi Menteri Perdagangan di Kabinet Merah Putih

Rabu, 23 Oktober 2024 - 06:22 WIB
loading...
Profil Budi Santoso,...
Budi Santoso dilantik sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) di Kabinet Merah Putih yang dibentuk Presiden Prabowo Subianto-Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Foto/Kemendag
A A A
SOLO - Budi Santoso dilantik sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) di Kabinet Merah Putih periode 2024-2029 yang dibentuk Presiden Prabowo Subianto-Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Dia dilantik sebagai Mendag yang baru pada Senin (21/10/2024). Putra asli Sukoharjo tersebut, merupakan sosok dengan impian besar dan memiliki tekad kuat.



Budi Santoso merupakan alumnus S1 Komunikasi Massa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo angkatan 1987.

Pria yang yang lahir dan besar di Kelurahan Sonorejo, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo ini dikenal tenang dan penuh konsentrasi sejak masa mudanya.



Dekan FISIP UNS, Didik Gunawan Suharto mengungkapkan, menjadi bentuk kehormatan tersendiri bagi keluarga besar FISIP UNS karena terdapat alumnus yang dipercaya mengemban amanah pada jabatan menteri.

“Tentu bangga karena alumnus kami dipercaya mengemban amanah sebagai Menteri Perdagangan,” ujar Didik Gunawan dikutip, Rabu (23/10/2024).



Posisi Mendag ini sekaligus menjadi puncak dari jejak karier Budi Santoso di Kementerian Perdagangan. Sebelumnya, ia mengemban jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perdagangan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2459 seconds (0.1#10.140)