Penghargaan iNews Pacu Semangat Biro Pemberitaan Parlemen Semakin Berinovasi

Kamis, 17 Oktober 2024 - 12:21 WIB
loading...
Penghargaan iNews Pacu...
Setjen DPR RI berhasil meraih penghargaan di kategori Pelayanan dan Komunikasi Publik pada ajang Kementerian dan Lembaga Negara Awards 2024. (Foto: dok DPR RI)
A A A
JAKARTA - Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI berhasil meraih penghargaan di kategori Pelayanan dan Komunikasi Publik pada ajang Kementerian dan Lembaga Negara Awards 2024 yang digelar oleh iNews Media Group.

Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Indra Pahlevi menyambut positif dan menyampaikan rasa syukurnya atas apresiasi yang diberikan. Menurutnya, penghargaan ini akan menjadi suntikan semangat untuk seluruh jajarannya dalam memastikan transparansi dan akuntabilitas kerja DPR RI kepada publik.

“Kami berusaha untuk selalu menyampaikan informasi tentang kinerja DPR dan anggota DPR kepada khalayak kepada publik melalui beberapa platform terutama televisi dan radio parleman serta media sosial dan media cetak. Ini tentu akan memacu semangat kami ke depan,” tutur Indra di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Tak hanya suntikan semangat, lanjut Indra, penghargaan dari iNews Media Group juga akan menjadi tantangan ke depan bagi Biro Pemberitaan Parlemen untuk terus melakukan inovasi. Menurutnya, perkembangan zaman menuntut terobosan pemberitaan yang tidak hanya informatif, namun juga menarik khalayak untuk mengikuti perkembangan pemberitaan terkait tugas dan fungsi anggota DPR RI.

“Kami sebetulnya tidak selalu berpikir tentang penghargaan, tapi kami terus bekerja dan bekerja, dan akan melakukan berbagai inovasi agar publik terus terlibat dan ter-engage terhadap DPR. Apa yang harus kami lakukan tentu menerima aspirasi, caranya tentu lebih kekinian tidak seperti konvensional dan juga berita-berita yang kami sampaikan. Tidak hanya informatif tapi juga menarik buat khalayak,” tuturnya.

Sementara itu Direktur Utama iNews Media Group Syafril Nasution menjelaskan bahwa penghargaan ini bertujuan untuk memotivasi kementerian dan lembaga negara dalam meningkatkan kontribusi mereka kepada masyarakat.

"Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kepada lembaga yang bekerja dengan niat unggul dan berdampak positif bagi masyarakat, terutama dalam 10 tahun terakhir pemerintahan Presiden Jokowi," ujar Syafril.

Penghargaan Kementerian dan Lembaga Negara Awards 2024 melalui proses penjurian selama sebulan yang melibatkan para pemimpin redaksi iNews dan akademisi. Ajang Kementerian dan Lembaga Negara Awards 2024 ini juga memberikan penghargaan kepada beberapa kementerian dan lembaga lainnya dalam berbagai kategori, salah satunya Kinerja Terbaik dan Inovasi Pelayanan Publik.
(skr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)