Pilkada 2024, Tokoh Muslim Kampung Islam Nilai Elly Lasut Pantas Pimpin Sulut

Rabu, 16 Oktober 2024 - 15:43 WIB
loading...
Pilkada 2024, Tokoh...
Calon gubernur Sulut nomor urut 2 Elly Engelbert Lasut dinilai pantas untuk menjadi pemimpin Sulut karena rekam jejaknya yang berpengalaman. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MANADO - Calon gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2 Elly Engelbert Lasut dinilai pantas untuk menjadi pemimpin Sulut karena rekam jejaknya yang berpengalaman. Terlebih, Elly Lasut juga menunjukkan komitmen kuat terhadap pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Tokoh agama Kampung Islam Manado KH Sofyan Lahilote mengatakan, Elly Lasut telah sukses memimpin Kepulauan Talaud sebagai bupati. Kepemimpinannnya selama tiga periode menjadi bukti masyarakat setempat menaruh kepercayaan besar terhadap Elly Lasut.

"Dia sudah memimpin daerah Talaud, dan kalau dia dapat tiga periode berarti dia bisa membawa rakyat sana menuju kesejahteraan," kata KH Sofyan Lahilote, Rabu (16/10/2024).

Oleh karenanya, ia mengapresiasi Elly Lasut yang telah mencalonkan diri sebagai gubernur Sulut. Sebab tidak mudah dan banyak tantangan untuk maju sebagai gubernur. "Karena menjadi pimpinan ini tidak gampang, banyak waktu yang dikirbankan, tidak mudah," ujarnya.

Selama menjabat sebagai Bupati, Elly Lasut dinilai berhasil menerapkan kebijakan yang fokus pada peningkatan infrastruktur , pendidikan, dan layanan kesehatan, serta memperkuat ekonomi lokal. Dia juga berhasil membangun sinergi dengan berbagai komunitas, salah satunya organisasi keagamaan.

Hal ini mencerminkan sikap inklusif yang penting dalam memimpin provinsi yang beragam. Kepemimpinannya yang transparan dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, menunjukkan kemampuannya dalam mengelola pemerintahan secara efektif.

Pengalaman tersebut memberikan modal kuat bagi Elly Lasut untuk menghadapi tantangan yang lebih besar di tingkat provinsi dan mengimplementasikan program yang bermanfaat bagi seluruh warga Sulawesi Utara.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)