Petinju Muda Probolinggo Tertembak Peluru Nyasar, Polisi Turun Tangan

Kamis, 10 Oktober 2024 - 08:29 WIB
loading...
Petinju Muda Probolinggo...
Petinju muda Probolinggo I Kadek Wisnu (19) mengalami luka serius setelah tertembus peluru di Gang Hidayatullah, Kelurahan dan Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Foto: iNews TV/Hana Purwadi
A A A
PROBOLINGGO - Seorang petinju muda asal Probolinggo I Kadek Wisnu (19), mengalami luka serius setelah tertembus peluru di depan rumahnya, di Gang Hidayatullah, Kelurahan dan Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (1/10).

Peluru tersebut mengenai punggung Wisnu dan menembus tulang iganya. Hingga kini, pihak kepolisian masih menyelidiki insiden ini untuk mengetahui penyebab pasti kejadian. Peristiwa ini terjadi ketika Wisnu bersiap untuk berolahraga gowes sore.

Saat hendak menutup pintu pagar rumah, Wisnu tiba-tiba tersungkur setelah terkena tembakan. Orang tua korban yang melihat kejadian tersebut segera membawa Wisnu ke Rumah Sakit dr. Muhammad Saleh untuk mendapatkan perawatan medis.



Karena luka yang cukup serius, Wisnu kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara dan akhirnya ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Ramelan di Surabaya untuk menjalani operasi pengangkatan proyektil.

Ketua RT setempat, Hari Siswanto, menyatakan bahwa awalnya orang tua korban tidak menyadari bahwa Wisnu tertembak. “Awalnya mereka menduga luka di punggungnya disebabkan oleh jeruji sepeda atau pintu pagar,” kata Hari, Rabu (9/10/2024).

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan medis, terungkap bahwa ada proyektil peluru di tubuh korban. Berdasarkan hasil rontgen, ditemukan proyektil peluru yang bersarang di tulang iga korban.

Operasi telah dilakukan, dan saat ini kondisi Wisnu dilaporkan mulai membaik.



Kapolres Probolinggo AKBP Oki Ahadian membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Kami masih mendalami sumber peluru yang menembus tubuh korban dan memastikan siapa pelakunya,” ucapnya.

Belum jelas apakah peluru yang bersarang di tubuh korban berasal dari peluru nyasar atau tembakan langsung. Polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Wisnu merupakan seorang anak anggota Polres Probolinggo.

Hingga berita ini diturunkan, penyelidikan terus berlanjut untuk mengungkap motif dan pelaku di balik penembakan tersebut. “Kami masih melakukan pendalaman, dan mencari tahu motif dari penembakan tersebut,” tegasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)