4 Fakta Irjen Andi Rian Ryacudu, Putra Makassar Teman Seleting Kapolri Listyo Sigit

Jum'at, 04 Oktober 2024 - 05:53 WIB
loading...
A A A
Barulah di tahun 1998, Rian harus meninggalkan Kalimantan setelah ditunjuk menjadi Kasubbag Bin Ops Bagres Narkoba Polda Kalteng.

3. Menduduki Tiga Posisi Berbeda di Tahun 2020

Pada tahun 2020 lalu, ketika Andi Rian Ryacudu masih belum menyandang pangkat Irjen Pol, ia sempat menduduki tiga posisi yang berbeda dalam rentang waktu satu tahun.

Dimulai dari rotasi yang membuatnya menjabat sebagai Wadirtipidum Bareskrim Polri, lalu Karokorwas PPNS Bareskrim Polri, dan terakhir menjadi Dirtipidum Bareskrim Polri.

4. Tiga Kali Menjabat sebagai Kapolda

Dalam riwayat kariernya, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi telah tiga kali menjabat sebagai Kapolda. Dimulai tahun 2022, ketika ia dipercaya untuk menjadi Kapolda Kalimantan Selatan.

Kemudian pada tahun 2023, Andi Rian Ryacudu dipindah tugaskan untuk menjadi Kapolda di tanah kelahirannya, Sulawesi Selatan. Jabatan Kapolda Sulsel ini diemban hingga tahun 2024.

Barulah pada 20 September 2024 kemarin, dia terkena mutasi yang membuatnya harus kembali dirotasi menjadi Kapolda Sumatera Selatan menggantikan Albertus Rachmad Wibowo yang diangkat menjadi Wakil Kepala BSSN.
(ams)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)