Yogyakarta International Airport dan Istora Papua Antar PT PP Raih 6 Rekor MURI

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 01:29 WIB
loading...
Yogyakarta International Airport dan Istora Papua Antar PT PP Raih 6 Rekor MURI
Dua proyek yang dikerjakan PT PP yaitu Yogyakarta International Airport dan Istora Papua menerima enam penghargaan sekaligus dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). (Foto/Ist)
A A A
YOGYAKARTA - Dua proyek yang dikerjakan PT PP yaitu Yogyakarta International Airport dan Istora Papua menerima enam penghargaan sekaligus dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Rincian penghargaan yang diraih itu yakni proyek pembangunan Yogyakarta International Airport di Kulon Progo meraih tiga penghargaan MURI.

Direktur Utama PT PP (Persero) Novel Arsyad dalam keterangan tertulis mengatakan, adapun penghargaan MURI yang berhasil diraih oleh proyek tersebut, yaitu Bandara dengan Penyelesaian Zona Airside Tercepat, Bandara dengan Pemakaian Beton Terbanyak, dan Pembangunan Konstruksi Bandara Internasional Tercepat. (BACA JUGA: Dilaporkan Terima Mandat Kekuasaan, Adik Kim Jong-un Malah Menghilang)

Sementara itu, pembangunan proyek Istora Papua yang berlokasi di Jayapura juga meraih tiga Penghargaan MURI.

"Kategori penghargaan yang berhasil diperoleh oleh proyek tersebut, yaitu Struktur Atap Baja Lengkung dengan Bentang Terpanjang dengan bentang 90 meter, Struktur Dome dengan Atap Tanpa Baut Terluas dengan luasan 7.300 meter persegi tanpa sambungan baut, dan Instalasi Textile Duct dengan Ring Internal Diameter Terpanjang dengan panjang 477 meter," kata dia.

Penghargaan tersebut, kata dia, sebagai hadiah hari jadi PT PP ke-67 yang jatuh pada 26 Agustus 2020. (BACA JUGA: Positif COVID-19, Paul Pogba Dikeluarkan dari Skuat Prancis)

“Di hari jadi perusahaan yang menginjak usia ke-67 tahun, perseroan juga selalu berusaha menjadi terdepan dalam perkembangan teknologi informasi dan melahirkan inovasi-inovasi dalam menjalankan bisnis perusahaannya," kata Novel Arsyad.

Hari jadi perusahaan ke-67 yang jatuh pada tanggal 26 Agustus 2020 dengan mengusung tema perayaan Hari Ulang Tahun, yaitu “Harmony in Collaboration”.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)