Heboh Sepeda Motor Terobos Area Lobi Keberangkatan Bandara Internasional Yogyakarta

Senin, 08 Mei 2023 - 11:36 WIB
loading...
Heboh Sepeda Motor Terobos Area Lobi Keberangkatan Bandara Internasional Yogyakarta
Proses evakuasi pengendara sepeda motor yang nekat menerobos lobi keberangkatan Bandara YIA.Foto/ist
A A A
YOGYAKARTA - Kejadian mengejutkan di area Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) akhir pekan lalu. Seorang pria menerobos masuk ke dalam lobi Keberangkatan Bandara YIA tersebut menggunakan sepeda motor.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmo Noviartuti mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Jumat 5 Mei 2023 sekira pukul 19.30 WIB. Tim gabungan TNI-Polri telah mengamankan pengendara motor roda dua tersebut. Lelaki tersebut bahkan berkendara secara ugal-ugalan di area lobi keberangkatan.

"Tetapi semuanya langsung bisa tertangani berkat kesiapsiagaan petugas,"ungkap dia, Minggu (7/5/2023).

Dia menyebut identitas pengendara yang menerobos masuk area keberangkatan bandara tersebut bernama AH (35) warga Pandak Bantul, dengan jenis kendaraan Honda Grand AB 3622 HK. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan keluarga.

Pengendara motor roda dua diketahui menerobos pintu masuk tol gate melalui jalur masuk bus. Selanjutnya petugas parkir VIP Kokapura Avia yang berada di bawah melakukan peringatan agar tidak naik menuju area lobi keberangkatan tetapi pria ini tidak menghiraukan.

Baca juga: 2 Korban Bus Terjun ke Jurang di Objek Wisata Guci Masih Kritis

Setelah itu petugas parkir VIP Kokapura Avia yang standby pos dropzone melihat pengendara motor tersebut AB 3622 HK melakukan zig-zag dengan kecepatan tinggi di area dropzone lobi keberangkatan. Kondisi ini sangat membahayakan bagi pengunjung bandara.

"Petugas Airport Security menginfokan kejadian tersebut kepada petugas patroli BKO TNI POLRI selanjutnya langsung menuju area dropzone keberangkatan,"ujar dia.

Setelah itu, petugas patroli gabungan BKO TNI-Polri melakukan tindakan tegas terukur dan mengamankan Pengendara motor tersebut dan dibawa menuju area SCCR, dikarenakan pengendara motor tersebut berteriak-teriak di area SCCR ybs di pindah dan di amankan di area building protection.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal bahwa Pengendara motor R2 di duga sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), pada saat di lakukan interogasi dan diberikan beberapa pertanyaan dia menjawab dengan bahasa atau jawaban yang tidak sesuai.

Berdasarkan keterangan dari petugas parkir VIP Kokapura Avia ada yang mengenali pengendara motor roda dua tersebut bahwa yang bersangkutan adalah tetangga di Desa Gilangharjo, Pandak, Bantul, Yogyakarta. Dia juga memberikan informasi bahwa pria tersebut memang mengalami gangguan jiwa dengan waktu yang tidak menentu.

"Jadi ada saat yang bersangkutan seperti normal & pada saat ybs kecewa atau tidak berkenan yang bersangkutan melakukan tindakan seperti mengamuk,"ungkapnya .

Petugas sudah menghubungi keluarga pengendara motor roda dua tesebut dan sudah dijemput di Bandara Internasional Yogyakarta, dan pihak keluarga membawa menuju pondok rehabilitasi di area Banyumas, Jawa Tengah.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2360 seconds (0.1#10.140)