Polisi Tangkap Perompak Bersenpi di Sungai Musi, Satu Ditembak

Kamis, 27 Agustus 2020 - 20:27 WIB
loading...
Polisi Tangkap Perompak Bersenpi di Sungai Musi, Satu Ditembak
Direktorat Polairud Polda Sumsel meringkus dua perompak yang biasa beraksi di perairan Sungai Musi. FOTO :IST
A A A
PALEMBANG - Direktorat Polairud Polda Sumsel meringkus dua dari lima p erompak yang biasa beraksi di perairan Sungai Musi . Salah satunya ditembak karena berusaha kabur saat akan ditangkap.

Kedua pelaku diamankan di dua tempat berbeda, Rabu (26/8/2020). Keduanya yakni, Ansori (40) dan Dodi Irawan (32), warga Kecamatan Sumber Marga Telang, Banyuasin.( )

Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol YS Widodo menjelaskan, kedua tersangka ditangkap setelah pihaknya melakukan penyelidikan terkait laporan korban yang mengalami perompakan saat akan pulang usai menjual hasil melaut.

Saat kapal nelayan tiba di Perairan Pulau Nangka OKI, komplotan ini langsung mendekati kapal dan sempat mengeluarkan satu kali tembakan untuk menakuti korban.(Baca juga : Kapal Kargo Bermuatan Pupuk Tenggelam di Sungai Musi )

"Salah satu dari lima pelaku bekas ABK kapal nelayan tersebut. Hal ini terungkap, setelah kami meminta keterangan dari nahkoda. Dari situ, dilakukan penyelidikan terhadap lima pelaku yang melakukan perompakan," ujarnya, Kamis (27/8/2020).

Dalam penangkapan Ansori terpaksa dilumpuhkan karena berupaya kabur ketika akan ditangkap. "Tiga pelaku lain sudah digerebek namun sudah terlebih dahulu kabur. Dari hasil penyelidikan, diduga kuat komplotan ini sudah sering melakukan perompakan di perairan Sungai Musi," katanya.

Kepada petugas tersangka Dodi mengaku mengancam nakhoda dengan senpi. Atas perompakan ini, dirinya mendapatkan bagian uang Rp13 juta.(Baca juga : Pelabuhan Boombaru di Sungai Musi Layani Kapal Terbesar Kedua )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2808 seconds (0.1#10.140)