Kapal Kargo Bermuatan Pupuk Tenggelam di Sungai Musi

loading...
Kapal Kargo Bermuatan Pupuk Tenggelam di Sungai Musi
Sebuah kapal kargo tenggelam di perairan Sungai Musi dekat kampung Assegaf Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Plaju, Palembang. FOTO : IST
A+ A-
PALEMBANG - Sebuah kapal kargo tenggelam di perairan Sungai Musi dekat kampung Assegaf Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Plaju, Palembang. Kapal kargo yang disebutkan bermuatan pupuk tersebut tenggelam sekitar pukul 01.30WIB dini hari tadi.

Kejadian ini sempat mengangetkan warga pada hari tadi, karena warga sekitar tidak mengetahui kejadian itu kaget melihat sebuah kapal besar dengan konsisi terbalik di tengah sungai.

"Tadi habis salat subuh pulang ke rumah lihat ada kapal terbalik," ujar Abdullah, warga sekitar, Jumat (14/8/2020).(Baca juga : Pelabuhan Boombaru di Sungai Musi Layani Kapal Terbesar Kedua)

Kepala Seksi KBPP KSOP Palembang, Anis Faridi Anis Faridi mengatakan, pihaknya bersama TNI AL telah mendatangi lokasi. "Sekitar pukul 05:30WIB saya mendapatkan kabar peristiwa tersebut, setelah mendapatkan bersama Lanal kami mengecek lokasi kejadian tersebut. Alhamdulillah kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa," ujarnya.

Sebanyak 15 orang di dalam kapal berhasil selamat dan memberitahukan kejadian tersebut. Aris menjelaskan, kapal tersebut tenggelam sekitar pukul 01:30WIB. Sebelum tenggelam kapal tersebut akan berlayar untuk membawa pupuk. Sampai di lokasi kejadian diduga kapal mengalami kebocoran sehingga air masuk dengan cepat dan tenggelam. "Anggota masih di lokasi. Kita periksa kapten dan petugas piket kapal, kenapa bisa terjadi, apa muatan dan akan berlayar kemana," katanya.



Sampai siang ini kapal tersebut masih berada di lokasi dengan kondisi terbalik. Sejumlah petugas KSOP bersama TNI dari Lanal Palembang masih berada di lokasi.(Baca juga : 3 Jenazah Dari 4 Korban Tenggelam di Musi Banyuasin Dievakuasi)
(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top