alexametrics

PDIP Tak Gentar Hadapi Calon Bermodal Besar di Pilwakot Solo

loading...
PDIP Tak Gentar Hadapi Calon Bermodal Besar di Pilwakot Solo
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) menegaskan, pihaknya tidak terpengaruh dengan nama-nama yang siap maju melalui jalur independen dalam bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo pada 2020. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
SOLO - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) menegaskan, pihaknya tidak terpengaruh dengan nama-nama yang siap maju melalui jalur independen dalam bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo pada 2020. Pihaknya siap berkompetisi dengan siapa pun dan berapa pun jumlahnya.

“Tidak apa-apa, itu kan (calon independen) diatur dalam undang-undang. Kami adanya cuma siap dan siap berapa pun calonnya,” tandas Rudy, Senin (14/10/2019).

Rudy mengatakan, PDIP juga tidak khawatir jika calon lawannya memiliki modal finansial yang besar. Dirinya yakin, modal besar tak akan menggoyahkan barisan yang telah disusun rapi sejak beberapa bulan lalu.



“Militansi kader PDIP sudah tidak diragukan lagi, itu modalnya,” tegas Rudy yang juga menjabat Wali Kota Solo. Selain itu, rapor pemerintahan di bawah kepemimpinannya juga dianggap baik.

Terbukti terdapat perubahan positif di Kota Solo dari berbagai aspek. Mulai dari pelayanan masyarakat, infrastruktur hingga program-program yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat. Kepercayaan masyarakat dapat dilihat dari meningkatkan kursi di DPRD Solo yang semula 24 menjadi 30.

Sebelumnya, DPC PDIP Solo hanya mengusulkan pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota ke DPP PDIP. Alasannya, hanya nama pasangan itu yang masuk dalam proses penjaringan tertutup.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak