alexametrics

Krisis Parah, Warga 50 Desa di Cirebon Berebut Air Bersih

loading...
Krisis Parah, Warga 50 Desa di Cirebon Berebut Air Bersih
Ratusan warga 50 desa dari 14 kecamatan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, antre bantuan air bersih yang didistribusikan Pemkab Cirebon, Minggu (13/10/2019).Foto/iNews TV/toiskandar
A+ A-
CIREBON - Ratusan warga 50 desa dari 14 kecamatan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, antre bantuan air bersih yang didistribusikan Pemkab Cirebon dan Palang Merah Indonesia, Minggu (13/10/2019) pagi.
Warga berkumpul sejak pagi di Desa Sampiran, berebut menaruh ember dan jeriken di barisan depan. Aksi warga tersebut karena kekhawatiran tidak mendapat jatah air bersih.

Warga mengaku sejak 6 bulan terakhir kesulitan mendapatkan air bersih. Kemarau panjang yang melanda, membuat sumur warga kering. Untuk mendapatkan air bersih warga harus membeli, itupun dijatah dan menunggu lama.
Dengan adanya bantuan air bersih ini, warga merasa sangat terbantu, terutama untuk kebutuhan minum dan memasak.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan, bantuan air bersih sebanyak 6.000 liter merupakan pengajuan Pemkab Cirebon ke pemerintah pusat. Untuk mendistribusikan bantuan air bersih tersebut, pihaknya dibantu Palang Merah Indonesia, Badan Penanggulangan Bencana, dan TNI.



"Bantuan air bersih yang kami bagikan sebanyak 700 tengki atau sekitar 6.000 liter. Pemkab Cirebon mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait yang telah mendukung pembagian air bersih," ujar Imron.
(saz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak