alexametrics

Sudah Dua Bulan Ini Warga Winongan Pasuruan Alami Kekeringan

loading...
Sudah Dua Bulan Ini Warga Winongan Pasuruan Alami Kekeringan
Sudah dua bulan ini warga di Winongn Pasuruan mengalami kekurangan air bersih . Mereka berharap bantuan dari pemerintah. FOTO : iNews.tv/Jaka Samudra
A+ A-
PASURUAN -

Sejak dua bulan terakhir ratusan warga di Desa Jeladri, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan mengalami krisis air bersih.

Masyarakat kebanyakan wanita harus sabar mengantri berjam- jam untuk mendapatkan air bersih yang di-dropping oleh pemerintah desa setempat.

Deretan puluhan jirigen ditata untuk menunggu giliran mendapatkan air bersih. Meski demikian, mereka tak berebut pasalnya sadar bencana kekeringan sudah menjadi langganan di setiap musim kemarau.

Menurut salah satu warga, kekeringan yang melanda desa setempat sudah terjadi sejak bulan Mei lalu. Sejak itu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka mengaku mengambil air ke desa tetangga atau pun ke daerah sumber mata air umbulan Desa Umbulan, kecamatan setempat yang jaraknya sekitar dua kilometer.



“Namun kami bisa sedikit lega setelah pemerintah desa mendroping air meski hanya dilakukan satu pekan sekali,” terang Bunianto warga setempat.

Mereka berharap agar pemerintah daerah segera melakuan dropping air bersih untuk kebutuhan warga yang terdampak.(Baca juga : 16 Warga Pasuruan Positif Covid-19 Dinyatakan Sehat dan Boleh Pulang)
(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak