Menristekdikti Lantik Rektor Universitas Negeri Gorontalo

Kamis, 26 September 2019 - 17:21 WIB
Menristekdikti Lantik Rektor Universitas Negeri Gorontalo
Menristekdikti Lantik Rektor Universitas Negeri Gorontalo
A A A
JAKARTA - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohammad Nasir melantik dan mengambil sumpah jabatan pemimpin Perguruan Tinggi Negeri di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi di Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Mereka yang dilantik, Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terpilih Eduart Wolok, Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Komarudin dan Rektor Universitas Sriwijaya Anis Saggaff. Selain tiga rektor yang dilantik, Menristekdikti juga melantik Direktur Politeknik Negeri Samarinda Ramli, Direktur Perkapalan Negeri Surabaya Eko Julianto, serta Direktur Politeknik Negeri Medan Abdul Rahman.

Menristekdikti, Mohammad Nasir dalam sambutanya mengatakan pelantikan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di lingkungan Kemenristekdikti. "Jabatan itu bukan anugerah tapi itu adalah amalan yang harus di pertanggungjawabkan di kemudian hari,” ujar Nasir

Lebih lanjut, Menteri mengungkapkan "Kita harus memelihara betul-betul pilar bangsa di lingkungan perguruan tinggi dan bagaimana caranya memajukan perguruan tinggi yang berkualitas”.

Selaku Rektor Universitas Negeri Gorontalo Eduart Wolok yang baru ia mengungkapkan harapannya dalam menciptakan kampus yang bersih. "Harus bertanggungjawab dan responsif untuk menciptakan kondisi kampus yang baik dan bersih, seperti harapan Menteri," ujar Eduart.

"Oleh karena itu tugas pertama yang akan kami lakukan adalah konsolidasi dengan semua sivitas kampus," ucap Rektor UNG.

Selain itu menurut Eduart Wolok perguruan tinggi harus dapat memberikan motivasi maupun inovasi supaya dapat pengakuan di seluruh dunia dan memberikan kemajuan perguruan tinggi lebih baik.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang hadir dalam pelantikan mengucapkan selamat kepada Rektor UNG untuk masa jabatan periode 2019-2023 tersebut. “Saya atas nama gubernur, pemerintah dan masyarakat Gorontalo mengucapkan selamat kepada saudara Eduart Wolok yang sekarang memimpin UNG,” ucap Gubernur.

Menurut Gubernur Rusli Habibie, pemilihan Rektor UNG sudah selesai. Semua pihak yang terlibat harus kembali bersatu dan bersama-sama bangun UNG. Pasalnya, menurut Rusli, tantangan Tri Dharma Perguruan Tinggi kedepan akan semakin berat.

“Segera konsolidasi kembali. Saya mau, segera bersatu kembali setelah sebelumnya sempat terpecah untuk membangun masa depan UNG 5 tahun ke depan,” kata Gubernur Rusli Habibie.(syarif wibowo)
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3683 seconds (0.1#10.140)