alexametrics

Aparat TNI Polri Pukul Mundur Pendemo Anarkistis ke Pinggir Kota Wamena

loading...
Aparat TNI Polri Pukul Mundur Pendemo Anarkistis ke Pinggir Kota Wamena
parat keamanan terdiri dari Kodim 1702 Jayawijaya dan Polres Jayawijaya berhasil memukul mundur massa pendemo yang terdiri dari pelajar SMA, dan warga hingga ke pinggir Kota Wamena, Senin (23/9/2019) siang. Foto aksi massa/Ist
A+ A-
WAMENA - Aparat keamanan terdiri dari Kodim 1702 Jayawijaya dan Polres Jayawijaya berhasil memukul mundur massa pendemo yang terdiri dari pelajar SMA, dan warga hingga ke pinggir Kota Wamena, Senin (23/9/2019) siang. Dimana sebelumnya unjuk rasa ribuan massa terdiri dari pelajar SMA, mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya di Kabupaten Jayawijaya, Papua berujung kerusuhan, pada Senin pagi (23/9/2019).

Sebelumnya massa terkonsentrasi di beberapa titik seperti kantor bupati, sekitar Bank Papua, Super Market Yudha Jalan Sapi Darwi, Perempatan Homhom dan Jalan Raya Sudirman. Mereka lalu melakukan aksi pembakaran dan perusakan.

Massa yang datang dari wilayah pinggiran kota kemudian berusaha merangsek masuk ke pusat bisnis Wamena. Namun, mereka segera dihadang aparat keamanan.



Kapolres Jayawijaya AKBP Toni Ananda mengatakan, saat ini, massa masih terkonsentrasi di pinggir kota. Aparat juga langsung memblokade sejumlah jalan agar massa tak kembali masuk ke wilayah Kota. Jalan yang ditutup aparat keamanan diantaranya Jalan Thamrin, Irian, Bhayangkara dan sejumlah jalan lainnya.

"Aksi warga dan pelajar ini merupakan aksi spontan," kata Kapolres Jayawijaya AKBP Toni Ananda saat dihubungi MNC Media.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak