alexametrics

Jarak Pandang di Pekanbaru Tak Aman, 2 Pesawat Dialihkan ke Batam

loading...
Jarak Pandang di Pekanbaru Tak Aman, 2 Pesawat Dialihkan ke Batam
Dua pesawat yang akan landing di Pekanbaru dialihkan ke Bandara Hang Nadim Batam karena jarak pandang 500 meter. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
BATAM - Akibat jarak pandang di Bandara Sultan Syarif Kasiem II Kota Pekanbaru, Riau tidak aman untuk penerbangan, dua pesawat yang hendak landing di bandara tersebut dialihkan atau divert ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam Minggu (22/9/2019).

Hal ini dienarkan Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso Minggu (22/9/2019) sore. "Pekanbaru tadi jarak pandang 500 meter, jadi ada dua pesawat yang divert ke Batam," ujarnya.

Dia menyebutkan, kedua pesawat tersebut yakni Lion Air JT-276 ruteYogyakarta-Pekanbaru yang tiba di Batam 10.35 WIB dan akhirnya berangkat ke Pekanbaru pada pukul 12.53 WIB. Juga Batik air rute Jakarta-Pekanbaru yang tiba di Batam 10.14 WIB dan berangkat ke pku 12.10 WIB.



"Tapi ada juga Lion Air JT 235 masih mutar di atas Pekanbaru, di mana harusnya 14.50 WIB sudah mendarat," ujarnya.

Dijelaskannya, jarak pandang di Hang Nadim pada Minggu (22/9/2019) divangka 3000 meter, namun jarak pandang ini masih aman karena Hang Nadim minimal jarak pandang aman penerbangan bisa sampai 1000 meter.

"Fasilitas Hang Nadim 1000 meter aja masih aman karena dilengkapi ILS, DVORapalagi landasan pacu kita panjang," tutupnya.
(shf,rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak