Ketua PKK Pasangkayu Canangkan Pemanfaatan Lahan Pekarangan Warga

Sabtu, 21 September 2019 - 19:34 WIB
Ketua PKK Pasangkayu Canangkan Pemanfaatan Lahan Pekarangan Warga
Ketua PKK Pasangkayu Canangkan Pemanfaatan Lahan Pekarangan Warga
A A A
PASANGKAYU - Ketua Tim PKK Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat, Herny Agus Ambo Djiwa, mencanangkan pemanfaatan lahan pekarangan di Dusun Hikma Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu, Sabtu (21/9/2019).

Kedatangan Ketua Tim PKK bersama rombongan di sambut tarian adat " Motaro" Suku Da'a (Bunggu) Kalibamba. Turut hadir, Kadis Kominfopers Pasangkayu Drs H Anwar, Staf Khusus Bupati Annas, Camat Bambalamotu Masrah,S.Pt, Kepala Desa Polewali Kasri M. Ali, Babinsa Serda Lukman T, dan BKTM Polewali Brigpol Agus Hesti , Parapengurus PKK Kecamatan dan Desa, Kepala Dusun, Ketua Adat Suku Bunggu Sapu Parenta, serta tokoh masyarakat.

Ketua Tim PKK Pasangkayu menjelaskan dalam sambutannya, kegiatan yang dilakukan saat ini dalam rangka memperingati HKG di Kabupaten Pasangkayu. Berbagai kegiatan yang telah dilakukan di antaranya penilaian ke beberapa tempat warga yang telah melakukan pemamfaatan lahan pekarangan dengan baik dan benar.

"Program pemanfaatan lahan bagi pekarangan masyarakat diharapkan bisa disosialisasikan disemua dusun dan desa yang ada. Hingga nantinya bisa diharapkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

Ketua PKK ini juga meminta kepada pemerintah kecamatan dan pemerintah desa dapat membantu semaksimal mungkin program ini baik bantuan sosialisasi langsung maupun bantuan melalui penganggaran.

"Diminta kepada pemerintah desa untuk bisa mendukung penuh pembinaan kelompok masyarakat, melalui anggaran desa yang ada," tandas Herny.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4252 seconds (0.1#10.140)