Yayasan Kartika Soekarno-RS Siloam Bali Gelar Skrining Kanker Payudara Gratis di Kintamani

Selasa, 20 Agustus 2024 - 09:21 WIB
loading...
A A A
Program ini juga bertujuan untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya deteksi dini. Sejalan dengan tema Hari Kanker Sedunia 2024, “Menutupi Kesenjangan Perawatan,” program ini menargetkan untuk menyediakan skrining gratis bagi 50.000 wanita di seluruh Indonesia, dengan layanan di 19 Rumah Sakit Siloam yang tersebar di 14 kota.

“Dengan dukungan Rumah Sakit Siloam, kami ingin mendorong para wanita di Songan Kintamani peduli terhadap kesehatan mereka. Skrining kanker payudara yang kami tawarkan merupakan langkah penting dalam deteksi dini yang dapat menyelamatkan nyawa,” ujar Founder KSF Kartika Soekarno yang turut hadir membuka program ini, Selasa (20/8/2024).

Terkait hal itu, KSF dan Siloam Hospital Bali kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan kaum hawa dengan menggelar program skrining kanker payudara gratis di Puskesmas Songan, Kintamani.

Sebanyak kurang lebih 113 wanita berusia 20-55 tahun mengikuti program skrining kanker payudara ini dan dilanjutkan dengan program Puskesmas yaitu skrining kanker serviks.

"Selain skrining pencegahan kanker payudara gratis, Kartika Soekarno Foundation juga menyalurkan bantuan sembako. Hal ini menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat untuk menjaga kesehatan," ucapnya.
(ams)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2503 seconds (0.1#10.140)