Bus Pariwisata Terguling di Tol Jombang, 1 Tewas

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 09:47 WIB
loading...
Bus Pariwisata Terguling...
Bus pariwisata terguling di ruas jalan tol Kabupaten Jombang, Jawa Timur, tepatnya di KM 688 Desa Kedunglosari, Kecamatan Tembelang, pada Jumat pagi (16/8/2024). Foto/
A A A
JOMBANG - Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan tragis pada Jumat pagi (16/8/2024) di ruas jalan tol Kabupaten Jombang, Jawa Timur, tepatnya di KM 688 Desa Kedunglosari, Kecamatan Tembelang. Akibat insiden ini, seorang kernet bus asal Nganjuk tewas setelah terlempar keluar dari kendaraan.

Kecelakaan bermula ketika bus pariwisata PHD Trans yang tengah melakukan perjalanan dari Malang menuju Nganjuk tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan (guardrail) di sisi kanan jalan tol. Menurut keterangan Udhi Dwi Saputro, Dept Head Corcomm Astra Tol Jombang, sopir bus, Nur Cahyo Wisnu Pratama (34), asal Kota Gede, Yogyakarta, diduga mengantuk saat mengemudi sehingga kehilangan kendali.

"Karena sopirnya ngantuk, bus oleng dan menabrak pembatas jalan hingga terguling. Kernet bus yang berada di sisi kiri terlempar keluar dan meninggal dunia di tempat," jelas Udhi.



Kernet bus yang tewas di tempat adalah Asep Gunawan (25), sementara sang sopir hanya mengalami luka ringan. Kecelakaan ini juga menyebabkan arus lalu lintas di ruas tol Jombang menuju Nganjuk tersendat cukup lama, sebelum akhirnya bus yang terguling tersebut berhasil dievakuasi oleh petugas dan dibawa ke kantor Satlantas Polres Jombang.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)