alexametrics

Pematangsiantar Bakal Punya Pembangkit Listrik Tenaga Biomasa Sampah

loading...
Pematangsiantar Bakal Punya Pembangkit Listrik Tenaga Biomasa Sampah
Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah memperlihatkan MoU pembangkit listrik tenaga biomasa sampah dengan PT Solusi Energi Ramah Lingkungan, Selasa (27/8/2019). Foto Ist
A+ A-
PEMATANGSIANTAR - Kota Pematangsiantar bakal memiliki Pembangkit Listrik Tenaga Biomasa Sampah untuk memenuhi kebutuhan listrik di kota tersebut. Untuk keperluan tersebut Wali Kota Hefriansyah telah menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan Charles Budi Doku dari PT Solusi Energi Ramah Lingkungan sebagai perusahaan pengadaan sistem listrik tenaga sampah dan pengelolaan sampah.Penandatanganan MoU dilakukan di Rumah Dinas Wali Kota Jalan MH Sitorus, Kota Pematangsiantar, Selasa (27/8/2019).Rencananya, pembangkit listrik tersebut dibangun di Kecamatan Siantar Martoba.

Hefriansyah berharap dengan ditandatanganinya nota kesepahaman, nantinya hasilnya bisa berdaya guna bagi masyarakat Kota Pematangsiantar.

"Dengan adanya pembangkit listrik tenaga sampah diharapkan memberikan dampak meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Pematangsiantar untuk menuju Siantar, Mantab, Maju, dan Jaya," katanya.



Wakil ketua DPRD Pematangsiantar, Timbul M Lingga berharap kerjasama pemerintah daerah dengan investor pembangkit listrik benar-benar mengedepankan kepentingan masyarakat.

"Saya berharap kerjasama Pemko Pematangsiantar dengan PT Solusi Energi Ramah Lingkungan mengedepankan kepentingan masyarakat untuk mendukung peningakatan kesejahteraan masyarakat," ujar Timbul.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak