alexametrics

Bantu Warga yang Kekeringan, ACT Distribusikan 46 Tangki Air Bersih di 10 Wilayah Jateng

loading...
Bantu Warga yang Kekeringan, ACT Distribusikan 46 Tangki Air Bersih di 10 Wilayah Jateng
Sejumlah relawan ACT Jateng mendistribusikan air bersih di RT 1 RW 3, Kelurahan Jabungan, Kecamatan Banyumanik, Semarang, Kamis (22/8/2019). SINDOnews/Ahmad Antoni
A+ A-
SEMARANG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jateng melakukan droping air bersih di 25 titik wilayah terdampak kekeringan di 10 Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah. Distribusi air bersih yang melibatkan pihak Corporate, BPBD, Bimas kepolisian dan masyarakat ini akan terus dilakukan hingga musim hujan tiba.

“Hari ini kami dropping 46 tangki air bersih dengan daya tampung 5.000 hingga 8.000 liter per tangki di berbagai wilayah terdampak kekeringan di Jateng, seperti Semarang, Pemalang, dan Jepara,” sebut Ketua Bidang Program ACT Jateng, Hamas Rausyanfikar di Semarang, Kamis (22/8/2019).

Dia menerangkan, distribusi air bersih dilakukan berdasar dari pemetaan wilayah kekeringan dan permintaan masyarakat. “Untuk pendistribusian air bersih sudah dilakukan sejak Juli. Sebelumnya kami telah menyalurkan sekitar 10 tangki air bersih ke Semarang dan Kabupaten Semarang,” sebutnya.



“Kami berterima kasih atas kerja sama dengan berbagai pihak seperti Corporate, Bimas kepolisian, BPBD serta masyarakat agar bantuan air bersih dapat lancar berjalan lancar dan tepat sasaran,” ujarnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak