Marinir Evakuasi Warga Sorong yang Terjebak saat Demo Anarkistis

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:26 WIB
Marinir Evakuasi Warga Sorong yang Terjebak saat Demo Anarkistis
Marinir Evakuasi Warga Sorong yang Terjebak saat Demo Anarkistis
A A A
SORONG - Satuan Marinir dari Pasmar Sorong dikerahkan untuk mengevakuasi ratusan warga Sorong yang terjebak dalam aksi blokade saat unjuk rasa massa di Kota Sorong, Papua Barat, Senin malam (19/8/2019). Lima truk Pasmar Sorong terlihat mengangkut warga dari tiga titik yaitu depan Bandara Domine Eduard Osok, Kampung Baru dan Terminal Remu.

Sebelumnya para warga ini terjebak dari Senin siang hingga sore hari akibat aksi blokade yang dilakukan para pendemo. Mereka rata-rata ingin kembali ke Aimas. Seperti yang diutarakan oleh Yoseph salah satu warga.

"Saya tidak bisa keluar karena aksi penghadangan dan blokade oleh warga setempat dari siang tadi. Saya berterima kasih dengan pasukan Marinir yang mengevakuasi saya dan teman-teman yang lain," ungkap dia kepada MNC Media.

Menurut dia, kami terpaksa bertahan di Kampung Baru karena tidak bisa lewat akibat blokade yang dilakukan warga. "Kami takut karena warga bakar ban dan ada yang bawa senjata tajam," timpalnya.

Sementara itu pasukan TNI baik dari Kodam XVIII/Kasuari, Pasmar Sorong dan Polri coba membuka blokade yang dilakukan warga.

"Alhamdulilah situasinya sudah dapat dikendalikan walaupun masih ada sisa pembakaran yang dilakukan warga, " kata salah satu anggota Marinir yang enggan disebutkan namanya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9834 seconds (0.1#10.140)