Pilkada Sarmi: Fredik Sawefkoy Mundur, Jemmi Maban Diusulkan Sebagai Cawabup Yanni

Senin, 05 Agustus 2024 - 23:22 WIB
loading...
A A A
"Dengan kecakapan dan jaringan politik Ibu Yanni yang luas, jika beliau terpilih semoga Kabupaten Sarmi akan maju pesat," tegasnya.

Fredik menegaskan, sebagai ASN dirinya tidak boleh berpihak dalam Pilkada. Tapi secara pribadi dia mengaku bisa mendoakan siapapun yang punya niat tulus terhadap rakyat.

Munculnya Nama Jemmi Esau Maban

Ketika ditanya tentang siapa yang pantas menjadi Calon Wakil Yanni pengganti dirinya, Fredik dengan diplomatis mengatakan terdapat banyak tokoh di Sarmi yang punya idealisme dan kapasitas menjadi Cawabup dari Yanni.

Namun berdasarkan pengamatan Fredik dan hasil diskusi bersama tokoh lintas agama di Sarmi muncul nama Jemmi Maban sebagai figur terbaik yang bisa didaulat sebagai calon wakil bupati.

"Ada beberapa figur, salah satunya adalah Pak Jimmi Maban yang kami kenal sebagai tokoh yang rendah hati, mau belajar, santun dan bisa menghargai siapapun baik senior maupun yunior," kata Fredik.

Dia menjelaskan, Jemmi sosok yang bisa diterima semua kalangan karena punya pembawaan yang low profile tutur bahasa santun, memiliki integritas yang terpuji.

"Beliau pernah bertugas di polri jadi tingat loyalitas dan kesetiaannya tidak diragukan lagi," ungkap Fredik menggambarkan figur Jemmi Maban.

Setelah melakukan pertemuan dengan Yanni di Jakarta, Fredik Sawefkoy pada esok harinya, Minggu (4/8/2021) langsung bertemu dengan para tokoh lintas agama di Bonggo Sarmi.

Pihaknya menjelaskan hasil pertemuannya dengan Yanni termasuk keputusannya untuk mundur. Turut hadir pada pertemuan tersebut antara lain Jemmi Maban sebaga Bacawabup, tokoh NU Ustadz Farhan, dan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sarmi Basuki.
(wib)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)