DPRD Dan Bupati Morowali Tandatangani KUA Prioritas dan Platform PPAs

Selasa, 06 Agustus 2019 - 21:17 WIB
DPRD Dan Bupati Morowali Tandatangani KUA Prioritas dan Platform PPAs
DPRD Dan Bupati Morowali Tandatangani KUA Prioritas dan Platform PPAs
A A A
MOROWALI - DPRD Morowali gelar Rapat Paripurna Kedua Penandatanganan Nota Kesepahaman Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas dan Platform Anggaran sementara (PPAs) Perubahan T.A. 2019 Senin (5/8/2019). Rapat dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD, yang sedianya digelar jam 14.00 Wita, diundur hingga jam 20.00 Wita karena masih dalam proses sinkronisasi beberapa program kegiatan.

Rapat paripurna dibuka oleh Ketua DPRD, Irwan Arya, Wakil Ketua 1 Iriane Ilyas dan Wakil Ketua 2 Kuswandi dan dihadiri oleh Bupati Morowali Taslim, pimpinan OPD, serta pejabat Eselon 2 dan 3 lingkup Pemda Morowali.

Dalam sambutan pembukaan masa sidang, Irwan Arya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Morowali beserta seluruh jajarannya yang secara proaktif bersama dengan badan anggaran DPRD mampu untuk menyelesaikan KUA PPAs Perubahan 2019. Atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasamanya.

“Pimpinan dan anggota DPRD menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada badan anggaran dan tim anggaran pemerintah daerah atas dedikasinya yang telah berupaya semaksimal mungkin meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya dalam rangka penyelesaian KUA PPAs Perubahan 2019,” ujar Irwan Arya.

Penetapan KUA PPAs Perubahan merupakan upaya dalam melaksanakan fungsi pemerintahan daerah agar dapat berjalan secara maksimal. Sehingga sumber-sumber pendapatan daerah dapat ditetapkan secara cermat, efisien dan tepat sasaran.

“Maksimalisasi sumber-sumber pendapatan daerah melalui PAD, dana perimbangan, dan lain-lain pendapatan yang sah, agar dapat ditetapkan secara cermat, efisien, dan tepat sasaran”, lanjutnya.

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan dokumen nota kesepahaman antara Bupati Morowali dan Pimpinan DPRD. Dokumen ini menjadi bahan acuan dalam penyusunan APBD Perubahan untuk T.A 2019 bagi seluruh jajaran pemerintah daerah Kabupaten Morowali.

“Proses penginputan program dan kegiatan harus mengacu pada hasil kesepahaman bersama yang tertuang dalam KUA PPAs 2019 yang telah ditandangani bersama”, tutup Irwan Arya. (IKP/k4r7&winda bestari)
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4744 seconds (0.1#10.140)