alexametrics

Kabut Asap, Siswa di Aceh Barat Terpaksa Diungsikan

loading...
Kabut Asap, Siswa di Aceh Barat Terpaksa Diungsikan
Kabut asap di Aceh Barat tak hanya mengganggu pengguna jalan, namun juga melumpuhkan aktivitas belajar mengajar para siswa di wilayah itu. Foto/Afsah
A+ A-
ACEH BARAT - Kabut asap yang mengepung Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh sejak kemarin berdampak terganggunya akivitas belajar mengajar siswa. Para siswa terpaksa diungsikan guna menghindari asap yang disebabkan oleh kebakaran lahan dan hutan (karhutla) tersebut.

Hingga Rabu pagi, asap tebal masih menyelimuti ruas jalan lintas provinsi Aceh. Para pengguna jalan terpaksa menyalakan lampu dan mengurangi laju kendaraannya. Sebab jarak pandang mulai terbatas.

Kabut asap tidak hanya mengganggu para pengguna jalan, namun juga melumpuhkan aktivitas belajar mengajar para siswa di wilayah itu. Siswa MTSN 1 Aceh Barat diungsikan ke halaman masjid yang tak jauh dari sekolah tersebut untuk mengindari siswa jatuh pingsan.



Guru MTSN 1 Aceh Barat Nurmailis mengatakan, sebelumnya para siswa yang berada di sekolah ini sempat jatuh pingsan. Siswa kembali ke ruangan apabila kabut asap mereda di sekolah.

Saat ini sudah mencapai 12 hektare dengan titik kebakaran berada di Kecamatan Bubon, Kabupaten Aceh Barat, Aceh. Petugas kebakaran dibantu TNI-Polri hingga kini terus berupaya memadamkan titik api. pemadaman api terkendala sumber air dan jarak jauh. (Baca Juga: Akibat Kabut Asap, Siswa di Aceh Barat Jatuh Pingsan)
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak