alexametrics

1 Pekerja Meninggal, 2 Masih Terjebak di KMP Senangin

loading...
1 Pekerja Meninggal, 2 Masih Terjebak di KMP Senangin
Seorang pekerja meninggal dunia setelah mendapat penanganan medis oleh Tim Kedokteran RSBT Karimun. Foto/Ricky Robiansyah
A+ A-
KARIMUN - Satu dari 10 pekerja korban ledakan KMP Sembilang di galangan kapal Karimun meninggal dunia, Rabu (31/7/2019) sekira pukul 12.00 WIB. Korban meninggal setelah dilarikan ke Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Pekerja diketahui bernama Surja (25) itu meninggal setelah mendapatkan penanganan medis oleh Tim Kedokteran RSBT Karimun. Ia dibawa ke rumah sakit sudah dalam keadaan kritis akibat luka bakar dialaminya.

"Barusan satu orang meninggal, seorang pekerja atas nama Surja. Ia kritis ketika dibawa kesini," kata Agus ditemui di RSBT Karimun.



Dalam ledakan di KMP Sembilang yang sedang doking di PT KMS tersebut, 10 terpaksa dilarikan kerumah sakit, termasuk Surja yang dinyatakan meninggal dunia.

Selain 10 orang yang dilarikan ke RSBT Karimun, dikabarkan dua orang lainnya masih terjebak di KMP Sembilang. Keduanya belum dapat dievakuasi oleh pihak kepolisian dibantu pemadam kebakaran di lokasi kejadian.

"Ada 2 orang lagi yang masih terjebak dan belum dapat dievakuasi. Informasinya sudah meninggal dunia tapi kita belum tau pastinya, dan sedang diupayakan langkah evakuasi," kata Agus.

Bupati Karimun Aunur Rafiq yang mendapatkan kabar tersebut, usai pengesahan APBD-P Karimun langsung turun ke RSBT untuk melihat kondisi korban kecelakaan kerja itu.

Di sana Rafiq mengunjungi langsung korban ledakan itu dan memastikan langsung penanganan terhadap korban ledakan itu tidak terkendala.

"Saya belum mendapatkan keterangan lebih lanjut. Untuk sementara ini kita memastikan korban yang ditangani dirumah sakit aman," kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Rafiq mengatakan, 10 korban di RSBT itu terdiri dari 4 orang pekerja PT KMS, sedangkan 6 lainnya merupakan ABK KMP Senangin.

"Ada 10 orang, 6 ABK dan 4 pekerja. Kondisinya kita masih menunggu dari pihak rumah sakit," katanya.

Rafiq berharap para korban ledakan kapal tersebut dalam kondisi baik.
Dia menyarankan permasalahan ini diserahkan kepada aparat penegak hukum dan pengawas Disnaker. (Baca Juga: Kapal Meledak, 10 Pekerja Dilarikan ke Rumah Sakit)
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak